Ada yang Sibuk Ngobrol dan Main HP saat Peringatan Hardiknas di Kota Banjar

Ada Yang Sibuk Ngobrol Dan Main Hp Saat Peringatan Hardiknas Di Kota Banjar
Ada Yang Sibuk Ngobrol Dan Main Hp Saat Peringatan Hardiknas Di Kota Banjar

BERITA BANJAR, RANCAH POST – Sama halnya dengan sejumlah daerah di Jawa Barat, Kota Banjar pun menggelar upacara peringatan Hardiknas.

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kota Banjar sendiri berlangsung di Taman Lapang Bakti Kota Banjar Rabu (2/5/2018) kemarin.

Akan tetapi, jalannya upacara peringatan Hardiknas di Kota Banjar itu tidak diikuti serius oleh sebagian peserta upacara.

Sebagaimana dilansir Harapan Rakyat, sejumlah peserta upacara Hardiknas di Banjar seperti guru, pelajar, dan ASN justru acuh tak acuh mengikuti jalannya upacara. Mereka terlihat ngobrol dan main HP.

“Mungkin mereka enggan mendengarkan apa yang disampaikan Plt Walikota Banjar, makanya mereka memilih duduk sembari ngobrol dengan rekan-rekannya,” kata salah satu peserta.

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Banjar juga diwarnai dengan pingsannya puluhan siswa.

“Jumlahnya sekitar 50 orang, mungkin mereka belum sarapan ditambah dengan cuaca panas terik sehingga pelajar pingsan karena dehidrasi,” tutur Enjang, tim medis Dinkes Kota Banjar.

Tak hanya mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional, dalam kesempatan itu Plt Walikota Banjar Darmadji Prawirasetia juga memberikan penghargaan kepada guru, tutor, dan siswa berprestasi.

Terhitung ada 31 orang yang menerima penghargaan dalam rangka peringatan Hardiknas di Kota Banjar.

Mereka adalah 6 orang guru SMP dalam lomba inovasi pembelajaran, 2 guru SD dalam lomba inovasi pembelajaran, 2 siswa yang mengikuti lomba kegiatan ekstrakurikuler, dan 4 orang yang mengikuti omba ekspose sekolah model SMP.

BACA JUGA: Bantu Renovasi Rumah Lansia, Anggota Polres Banjar Rela Gadaikan Motor

Penerima penghargaan lainnya adalah Kepala Sekolah berprestasi 1 orang, lomba OSN SMP sebanyak 3 orang, lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD sebanyak 2 orang, lomba international mathematic jenjang SD sebanyak 2 orang, pentas PAI jenjang SD sebanyak 4 orang, dan pentas PAI jenjang SMP sebanyak 2 orang.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama