May Day 2018 di Ciamis, Pekerja dan Polisi Gelar Kerja Bakti

May Day 2018 Di Ciamis Pekerja Dan Polisi Gelar Kerja Bhakti
May Day 2018 Di Ciamis Pekerja Dan Polisi Gelar Kerja Bhakti

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Biasanya, berlangsungnya peringatan Hari Buruh Internasional diisi dengan menggelar aksi unjuk rasa.

Namun di Kabupaten Ciamis Jawa Barat, May Day 2018 diperingati dengan menggelar kerja bakti di Jl. Perintis Kemerdekaan yang dilakukan sejumlah pekerja dan Polres Ciamis.

Para pekerja dalam kerja bakti dalam rangka May Day itu merupakan karyawan Yogya dan aparat dari Polres Ciamis termasuk Kapolres AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Tak hanya itu saja, peringatan Hari Buruh di Ciamis juga diisi dengan pembagian nasi bungkus kepada sejumlah tukang becak di sekitar lokasi yang dilakukan oleh Polres Ciamis.

Sampah yang dikumpulkan kemudian ditampung dalam karung plastik yang selanjutnya dibuang ke tempat sampah di sekitar lokasi.

“Semuanya senang, lingkungan jadi bersih. Saya juga senang bisa kerja bhakti bersama polisi, mengurangi jenuh rutinitas,” ujar seorang pekerja bernama Nining.

Dalam peringatan Mayday 2018, Nining berharap pemerintah lebih memperhatikan nasib para pekerja atau buruh.

“Kami ingin kesejahteraan lebih ditingkatkan,” kata Nining, sebagaimana dilansir Pikiran Rakyat.

Adapun dikatakan Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakosa di sela-sela kegiatan, May Day 2018 dilaksanakan dengan humanis dan diisi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“May Day 2018 humanis, artinya kegiatan yang dilakukan bermanfaat bagi masyarakat, simpatik, dan semuanya berjalan lancar,” kata Bismo.

Selain bakti sosial, lanjut Bismo, peringatan May Day 2018 di Ciamis juga diisi dengan donor darah dan bengkel gratis.

“Kami melakukan patroli bersama instansi terkait untuk memastikan situasi di Ciamis berlangsung kondusif. Kami percaya kondisi Ciamis aman,” kata ujar Bismo.

BACA JUGA: Suasana Peringatan May Day di Berbagai Pelosok Tanah Air

Di Kabupaten Ciamis, terdapat 5 wilayah di dua kecamatan yang memiliki banyak pekerja, 3 titik di Kecamatan Cijeungjing, dan 2 titik lainnya berada di Kecamatan Cikoneng.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama