Sebut Internet Sudah Ada Sejak Zaman Mahabharata, Menteri Biplab Deb Diolok-Olok Netizen

Sebut Internet Sudah Ada Sejak Zaman Mahabharata Menteri Biplab Deb Diolok Olok Netizen
Sebut Internet Sudah Ada Sejak Zaman Mahabharata Menteri Biplab Deb Diolok Olok Netizen

RANCAH POST – Setelah mengklaim bahwa internet telah ditemukan ribuan tahun yang lalu oleh orang India kuno, seorang menteri di India jadi bahan olok-olok netizen.

Klaim tersebut disampaikan Menteri Negara Bagian Tripura, Biplab Deb, dalam sebuah upacara yang digelar pada hari Selasa.

“Internet dan komunikasi satelit sudah ada pada zaman Mahabharata. Bagaimana mungkin Sanjaya (kusir Raja Drestarasta, red) memberikan penjelasan rinci kepada sang raja yang buta soal pertempuran Kurukshetra? Itu artinya ada internet, satelit, dan teknologi waktu itu,” ucap Deb, dilansir Times of India.

Biplab Deb (46) yang juga politisi dari Partai Bharatiya Janata menuturkan, mungkin saja Eropa dan AS mengklaim bahwa internet adalah penemuan mereka.

Namun, kata Biplab Deb, teknologi internet berasal dari India yang entah bagaimana teknologinya menghilang di zaman tersebut.

“Namun hari ini, India telah mengembalikan posisinya dalam teknologi dengan fakta bahwa sejumlah insinyur perangkat lunak memegang peranan penting di beberapa perusahaan Amerika,” kata Diplab, Rabu (18/4/2018).

Bukan sambutan baik yang diterima Biplab Deb, ia malah menerima olok-olok dan ejekan dari warga India sendiri. Bahkan ada yang menyebutkan klaim itu sebagai hal yang berbahaya di pemerintahan India.

Berdasarkan laporan BBC, Biplab Deb bukanlah satu-satunya menteri di India yang mengklaim bahwa teknologi sudah ditemukan pada zaman India kuno.

Tahun 2014 silam, PM India Narendra Modi menyebutkan bahwa bedah kosmetik juga sudah ada pada zaman India Kuno.

Hal tersebut dikatakan Modi dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah dokter dan staf medis di salah satu rumah sakit yang ada di Mumbai.

BACA JUGA: Dosen Ini Sebut Nabi Nuh Panggil Anaknya Pakai Ponsel Sebelum Banjir Bah

Tak hanya Modi, Menteri Pendidikan Muda, Satyapal Singh, pada September 2017 lalu juga sempat membuat orang bingung dengan menyatakan bahwa pesawat bukan diciptakan oleh Wright bersaudara, melainkan oleh sarjana India Shivkar Bapuji Talpade.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama