Sabtu, November 28, 2020
Beranda Berita Berita Nasional Adik Presiden Soeharto Probosutedjo Meninggal Dunia

Adik Presiden Soeharto Probosutedjo Meninggal Dunia

RANCAH POST – Adik Presiden Soharto, Probosutedjo dikabarkan meninggal dunia, Senin (26/3/2018) pagi tadi.

Kabar Probosutedjo meninggal dunia tersebut dibenarkan Sekjen Partai Berkarya Badarudin Andi Picunang melalui sebuah pesan singkat.

“Innalillahi wa innailaihi roji’un. Saya mewakili pribadi dan keluarga besar Partai Berkarya turut berduka atas meninggalnya H Probosutedjo, adik kedua almarhum Presiden Soeharto sekaligus mertua dari Andre Lantang K,” kata Badarudin.

Sebagaimana informasi dihimpun, Probosutedjo meninggal dunia pada usia 87 tahun di RSCM Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan penuturan anak keempat almarhum, Rindang Sari Kurniawati, ayahnya tersebut meninggal akibat faktor usia dan kanker tiroid yang sudah diidapnya selama 20 tahun terakhir.

“20 tahun sudah beliau mengidap kanker tiroid, sudah lama beliau berjuang. Kami mohon do’anya, terima kasih,” kata Rindang, saat jumpa pers di rumah duka di Jalan Diponegoro Nomor 20-22, Jakarta..

Sebelum meninggal dunia, ucap Wati, sapaan akrab Rindang, ayahnya sempat dibawa ke RSCM pada hari Kamis (22/3/2018) dalam kondisi tak sadarkan diri.

“Kondisinya sudah tak sadar saat dibawa ke RSCM, kami sudah mengikhlaskan kepergian beliau,” ujar Rindang.

Masih dikatakan Rindang, almarhum Probosutedjo akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kemusuk, Yogyakarta.

Terlihat di rumah duka mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Dikatakan Gatot, dirinya selalu ingat akan pesan terakhir yang disampaikan almarhum kepadanya.

Kepada dirinya, Probosutedjo berpesan agar selalu sabar dan bisa berbuat banyak bagi orang lain. “Almarhum menyampaikan sebagai orang harus sabar dan bisa berbuat banyak bagi orang,” ucap Gatot.

Pesan tersebut, diungkap Gatot, saat dirinya bertemu dengan almarhum pada tahun 2015 silam. Sejak itu, Gatot tak pernah lagi bertemu dengan pendiri Universitas Mercu Buana tersebut.

BACA JUGA: Menteri Keuangan Era Soeharto Mar’ie Muhammad Tutup Usia

“Sejak itu saya jarang bertemu karena beliau itu kan sakit maag konis dengan lututnya,” tutur Gatot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here