Mengaku Diusir Istri, Ian Bule Inggris Hidup Terlunta-lunta di Indonesia Berbulan-Bulan

Mengaku Diusir Istri Ian Bule Inggris Hidup Terlunta lunta di Indonesia Berbulan Bulan
Mengaku Diusir Istri Ian Bule Inggris Hidup Terlunta lunta di Indonesia Berbulan Bulan

RANCAH POST – Seorang bule asal Inggris bernama Ian dikabarkan hidup terlunta-lunta selama 4 bulan terakhir di Indonesia.

Dari pengakuannya, sejak delapan tahun lalu ia sudah sering berkunjung ke Indonesia sebagai turis. “Sudah lama, delapan tahun lalu, saya datang dan pergi,” kata Ian menggunakan bahasa Inggris.

Ian mengaku, beberapa waktu lalu dirinya menikah dengan wanita Indonesia. Namun sejak 4 bulan yang lalu, ia diusir oleh istrinya tersebut.

Meski hidup terlunta-lunta di Tangerang selama 4 bulan terakhir dan tak memegang uang sepeser pun, warga sering mentraktirnya minum kopi di sebuah warung.

Menurut ketarangan warga bernama Sonhadji, bule Ingris terlunta-lunta di Indonesia itu sering terlihat hilir mudik di area pembangunan Masjid Al Mukminin.

“Dia sering lewat ke sini, suka kita panggil untuk minum kopi,” terang Sonhadji di warung kopi di area pembangunan Masjid Al Mukminin, Metland Puri, Tangerang, Sabtu (3/3/2018).

Ian, sebagaimana dikatakan Sonhadji, tak pernah masuk masjid. Anjing yang dibawanya pun diikat jauh dari lokasi warung kopi.

“Tak pernah masuk ke masjid, cuma sekedar lewat saja. Kalau ke warung kopi juga anjingnya diikat jauh dari sini,” kata Sonhadji.

Iba, alasan warga mengajak bule Inggris itu ngopi. Sonhadji juga mengatakan bahwa sekitar 4 atau 5 bulan yang lalu Ian terlihat hidup luntang-lantung.

“Dia kita ajak karena kasihan. Ketika dipanggil untuk minum kopi, dia memegang kantongnya ingin mengatakan bahwa ia tidak punya uang. Tapi saya bilang bahwa kopi itu untuknya dan dia merasa senang,” kata Sonhadji.

“Kalau kapan waktunya saya kurang tahu. Masjid ini dibangun mulai Mei, Juni, Juli, Agustus, September. Nah dia mulai kelihatan sejak bulan Desember,” tambah dia.

BACA JUGAKenneth William Carl, Bule Kaya yang Jadi Gelandangan dan Dicurigai Teroris

Sonhadji juga tidak tahu di mana lokasi bule Inggris itu tinggal. Ia sering melihat Ian di pinggir sungai dan di mini market dan memakai kaos berwarna hitam.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama