RANCAH POST – Akhinrya, ASUS juga memperkenalkan beberapa ponsel baru mereka pada MWC 2018. Dan kali ini, perusahaan kenamaan Asia tersebut telah menghadirkan seri ponsel mid-range ASUS Zenfone 5 Lite.

Seperti pernah dibahas sebelumnya, Zenfone 5 Lite ini sendiri merupakan ponsel kelas menengah, dengan beberapa kelebihan. Salah satunya adalah kamera wide-angle yang dipakai di kedua sisi ponsel, baik di depan dan belakang.

ASUS Zenfone 5 Lite sendiri dibekali dua kamera 120 derajat wide-angle dan dua kamera lain yang tak kalah keren. Yap, ponsel ini hadir dengan menawarkan sistem quad-camera, dengan dua kamera ganda di depan dan belakang.

Untuk kamera belakang sendiri, ASUS menggunakan sensor 16MP f/2.2 dengan dukungan fitur PDAF dan 80 derajat field-of-view sebagai kamera utama.

Serta sebuah kamera 20MP f/2.0 Sony IMX376 sebagai kamera selfie utama, yang memiliki field-of-view 85,5 derajat. Sementara itu, kamera sekunder yang dipakai di kedua sisi merupakan sensor kamera wide-angle 120 derajat.

Untuk spesifikasi lainnya, ASUS Zenfone 5 Lite ini menawarkan layar 6 inci beresolusi FHD+ 1080 x 2160 piksel. Dilengkapi degan sebuah prosesor Snapdragon 430 atau Snapdragon 640 di bagian dalamnya.

Memang, untuk sebuah ponsel dengan titel “Lite” rasanya ukuran tersebut kurang menggambarkan. Dan mengingat ada dua model Zenfone 5 Lite dengan prosesor berbeda, keduanya juga memiliki kemampuan berbeda.

Seperti di bagian kamera, meski sensor yang dipakai sama, model Snapdragon 630 akan bisa merekam video 4K dan mendukung WiFi badn 5GHz. Sedangkan model Snapdragon 430 cuma bisa mencapai video 1080p dengan band WiFi 2.4GHz saja.

Untuk sektor lainnya, seperti memori misalnya. ASUS Zenfone 5 Lite ini dibekali dengan dua versi memori. Model pertama hadir dengan 3GB RAM dan 32GB ROM. Dan model kedua dibekali 4GB RAM dengan 64GB ROM.

Ponsel ini juga dibekali slot microSD, dukungan sensor pemindai sidik jari, teknologi NFC, radio FM, serta layar 2.5D glass di bagian depan ponsel.

ASUS Zenfone 5 Lite juga memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh dengan dukungan ASUS ZenUI 5.0 terbaru berbasis Android Oreo dan bobot ponsel mencapai 168 gram.

Share.

Leave A Reply