30.3 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Ciamis Sungai Cireong, Tempat Wisata di Ciamis yang Sedang Hits

Sungai Cireong, Tempat Wisata di Ciamis yang Sedang Hits

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Tempat wisata di Ciamis ini wajib Anda kunjungi, Sungai Cireong namanya, yang berada di Dusun Cireong, Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis.

Tempat wisata di Ciamis tersebut menyediakan panorama alam yang indah dengan kondisi air sungai yang jernih yang sangat memanjakan mata.

Wisata Alam Sungai Cireong Ciamis sendiri berlokasi di bawah kaki Gunung Sawal. Tempat wisata ini sangat cocok untuk melepaskan kepenatan setelah lama bergelut dengan pekerjaan.

Pengunjung wisata alam Sungai Cireong bisa mencapai ratusan tiap akhir pekan. Adapun pengelolaanya dilakukan secara swadaya dan dikelola pula oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Kalau hari libur pasti ramai, tiket masuknya Rp2000 tiap pengunjung,” ucap Indra, penjaga pintu masuk wisata Sungai Cireong, Sabtu (17/2/2018), sebagaimana dilansir Detik Travel.

Jelas adanya lokasi wisata di Ciamis Jawa Barat tersebut berimbas dengan meningkatnya kesejahteraan warga sekitar.

“Kalau hari Sabtu dan Minggu pasti ramai, lumayan. Pengunjung yang datang bisa mencapai 200 wisatawan,” terang pedagang bernama Tini Sumarni.

Sementara itu, pengunjung bernama Mela mengaku mengetahui adanya destinasi wisata baru di Ciamis itu dari media sosial.

“Penasaran, karena kalau lihat di media sosial itu lokasinya indah dan enak untuk berendam, ternyata memang indah, cuma perlu ditata lagi,” kata Mela.

BACA JUGAPuncak Bangku, Tempat Wisata di Rancah yang Lagi Populer

Adapun dikatakan Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Budi Kurnia, pihaknya telah mengusulkan tempat wisata itu sebagai wisata rintisan.

Awalnya wisata ini kami masukan pada jenis destinasi rintisan, tapi ke sininya belum ada koordinasi dengan pengelola di lapangan dan pemerintah desa. Sekarang itu dikelola oleh Bumdes.

Stay Connected

105,080FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here