23.9 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Diduga Jakmania Lantaran Pakai Syal Oranye, Bus Rombongan Umroh Bima Arya Dilempari...

Diduga Jakmania Lantaran Pakai Syal Oranye, Bus Rombongan Umroh Bima Arya Dilempari Batu

RANCAH POST – Kejadian tak menyenangkan dialami petahana Walikota Bogor Bima Arya. Bus rombongan umroh yang mengangkut dirinya dilempari orang tak dikenal.

Insiden tersebut terjadi di Tol Jagorawi KM 27, kawasan Sentul, Kabupaten Bogor sekitar pukul 14.30 WIB, Sabtu (17/2/2018).

Saat itu, bus rombongan umrah Bima Arya sedang dalam perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta dari Bogor.

“Penumpang bus sekitar 30 orang, semuanya warga Kota Bogor yang hendak melaksanakan ibadah umrah,” ujar Bima Arya.

Pria bernama lengkap Bima Arya Sugiarto itu menjelaskan, sekumpulan orang tak dikenal secara tiba-tiba muncul makanala bus melewati KM 27.

“Mereka melemparkan batu sampai kaca bus pecah,” ujar Bima.

Akibat aksi pelemparan batu terhadap bus pengangkut rombongan umrah Bima Arya itu, dua orang terluka pada bagian pipi karena terkena serpihan kaca.

“Al Hamdulillah kami semua selamat, namun dua orang terluka karena terkena pecahan kaca. Kini kami berhenti untuk menunggu bus pengganti,” tutur Bima Arya.

Bima sendiri menduga kalau pelemparan tersebut lantaran rombongan mereka mengenakan syal oranye yang identik dengan pendukung Persija, Jakmania.

“Mungkin karena kita disangka Jakmania. Sebab, setelah terjadi kejadian itu bus yang mengangkut rombongan Jakmania lewat,” terang Bima.

Sebagaimana diketahui, Bima bersama dengan keluarga serta puluhan warga lainnya dijadwalkan berangkat ke tanah suci untuk melakasanakan umrah.

Sekitar pukul 14.00 WIB, rombongan berangkat dari Masjid Raya Kota Bogor. Mereka disebutkan akan terbang ke tanah suci malam hari nanti.

Adapun dari informasi yang berhasil dihimpun, Bima kini tengah dalam masa cuti kampanye Pilkada 2018. Bima kembali maju dalam perebutan kursi orang nomor satu di Kota Bogor.

BACA JUGA: VIDEO Walikota Bogor Ngamuk, Tendang Motor yang Parkir Sembarangan

Untuk sementara, tugasnya di pegang oleh Usmar Hariman yang tak lain Wakil Walikota Bogor.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here