Xiaomi Redmi Note 5 dan Note 5 Pro Meluncur Tanggal 14 Februari

Gambar Render Xiaomi Redmi Note 5
Gambar Render Xiaomi Redmi Note 5

RANCAH POST – Waktu menyisakan dua hari jelang peluncuran resmi smartphone Android baru di India, Xiaomi kembali ramai dikabarkan akan merilis perangkat Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro pada tanggal 14 Februari.

Xiaomi Redmi Note 5 sedari awal memang telah dispekulasikan untuk meluncur pertama kali di Negeri Hindustan pada Hari Valentine tahun ini, perangkat ini didapuk sebagai pengganti Redmi 5 Plus.

Nah, baru-baru ini sebuah laporan terbaru telah mencuri perhatian dan mencuat ke permukaan yang mengklaim bahwa Xiaomi akan merilis handset Redmi Note 5 Pro bersamaan dengan Redmi Note 5.

Bocoran informasi peluncuran Xiaomi Redmi Note 5 dan Xiaomi Redmi Note 5 diunggah oleh salah seorang pengguna media sosial Twitter bernama @luckyankit pada hari Senin (12/2).

Menurut pemilik akun Ankit Chugh itu mengatakan bahwa pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2018, Xiaomi akan meluncurkan smartphone Redmi Note 5, Redmi Note 5 Pro, dan Mi TV terbaru di India.

Selain itu, Ankit juga memberikan beberapa rincian spesifikasi penting yang akan dipekerjakan pada kedua perangkat Xiaomi yang belum diumumkan tersebut.

Menurutnya, Redmi Note 5 akan didukung fitur layar 5.7 inci, resolusi FHD+ (1080 x 2160 piksel), sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3GB/4GB, dan memori internal 32GB/64GB.

Ponsel penerus Redmi Note 4 juga akan dibekali spesifikasi kamera utama 12MP, kamera selfie 5MP, sistem operasi MIUI 9.5 berbasias Android Nougat, baterai 4000 mAh, jack audio 3.5 mm, dan fitur slot SIM dual hybrid.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro dikatakan akan dikemas layar 5.7 inci atau 5.9 inci, dukungan resolusi FHD+ (1080 x 2160 piksel), disokong chipset Qualcomm Snapdragon 636, RAM 4GB/6GB, dan tersedia memori internal 64GB.

Untuk fotografi, Redmi Note 3 Pro disebutkan akan menawarkan fitur dual kamera belakang, masing-masing memiliki sensor 12MP dan 5MP. Sedangkan di bagian depan, terdapat sensor kamera 20MP untuk selfie.

Spesifikasi dan fitur lain yang disematkan pada Xiaomi Redmi Note 5 Pro meliputi dukungan slot SIM hibrid, jack audio 3.5 mm, berjalan pada MIUI 9.5 berbasis Android Nougat, dan kemungkinan akan ditenagai baterai berkapasitas 4000 mAh.

Saal meluncur nanti, kedua perangkat Xiaomi, Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro akan tersedia secara eksklusif melalui situs ritel Flipkart.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi 5 Rilis Resmi di Indonesia Hari Valentine

Namun demikian, bocoran tanggal rilis kedua ponsel Redmi Note 5 ini belum dapat dikonfirmasi. Ada baiknya untuk bersabar hingga Xiaomi benar-benar merilis perangkat pada hari Rabu mulai pukul 12.00 waktu setempat.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama