Nokia 8 Meluncur Resmi di Indonesia Pekan Depan

Nokia 8 Meluncur Resmi di Indonesia
Nokia 8 Meluncur Resmi di Indonesia

RANCAH POST – Pabrikan smartphone yang bermarkas di Finlandia, HMD Global telah merilis Nokia 8 pada pertengahan tahun lalu. Sekarang, ponsel flagship berotak chipset Snapdragon 835 tersebut sudah diambang peluncuran resmi di pasar smartphone Indonesia.

Nokia 8 pertama kali terlacak di Indonesia saat perangkat disertifikasi di situs TKDN pada November tahun lalu. Di bulan yang sama, perangkat dengan nomor model Nokia TA-1004 juga kemudian direstui Ditjen Postel di Kemkominfo.

Usai mendapat persetujuan dari badan regulasi milik pemerintah, maka sudah waktunya bagi HMD Global untuk meluncurkan Nokia 8 secara resmi di Indonesia. Kapan tanggal rilis Nokia 8?

Salah seorang pakar gadget nasional yang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya, Herry SW telah membocorkan kapan Nokia 8 akan dirilis di Indonesia melalui cuitannya di media sosial beberapa saat lalu.

Nokia 8 Meluncur Resmi di Indonesia Pekan Depan
Nokia 8 (TA-1004). (Postel Indonesia)

Menurutnya, Nokia 8 akan meluncur resmi di Indonesia pekan depan. Namun demikian pemilik akun Twitter @herrysw tersebut tidak menyebutkan tanggal pasti peluncuran ponsel di Indonesia.

Dengan dirilisnya Nokia 8 nanti, maka perangkat akan menjadi smartphon kedua yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 835 setelah LG V30 Plus.

Soal banderol, akun juga menyebutkan bahwa harga resmi Nokia 8 di Indonesia saat rilis nanti tidak akan sampai Rp 8 jutaan. Namun, untuk mengetahui harga pasti, sebaiknya menunggu hingga ponsel benar-benar dirilis.

Seperti diketahui, Nokia 8 menawarkan ukuran layar IPS seluas 5.3 inci yang menghasilkan resolusi 2560 x 1440 piksel (qHD), kaca 2.5D, dan berlapis Corning Gorilla Glass 5.

Bagian dapur pacu, Nokia 8 disokong prosesor octa-core 2.5 GHz Snapdragon 835, RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB, OS Android 7.1.1 Nougat, dan baterai 3090 mAh.

Urusan fotografi, smartphone flagship Nokia menggendong dual kamera belakang Carl Zeiss dengan resolusi masing-masing 12 megapiksel, dan dilengkapi kamera depan 13 megapiksel untuk selfie atau video chatting.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga Nokia 8, Flagship dengan Kamera Ganda Carl Zeiss

Sebagai perbandingan, pada saat pertama kali meluncur, Nokia 8 dibanderol EUR600 atau sekitar Rp9,5 jutaan.

Sumber: 1/2

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama