RANCAH POST – Menag Lukman Hakim Saifuddin dikabarkan berkunjung ke Pulau Derawan, Kalimantan Timur, Sabtu (3/2/2018).

Namun, sebuah insiden mengharuskan Menteri Agama Lukman dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan intensif.

Ya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin disengat ikan pari .

Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag, Mastuki membenarkan Menag Lukman Hakim Saifuddin disengat ikan pari.

“Benar, beliau terkena sengatan ekor ikan pari saat berenang di Pantai Derawan,” terang Mastuki, Sabtu (3/2/2018).

Namun, lanjut Mastuki, kini kondisi Menteri Agama RI tersebut sudah membaik. “Al Hamdulillah setelah dirawat oleh dokter kondisnya membaik,” terang Mastuki.

Mastuki pun berharap Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bisa segera menjalan kembali tugasnya. Tak lupa, Mastuki pun meminta supaya Menag Lukam dido’akan.

Dari foto yang beredar di kalangan awak media, Menteri Agama Lukman terlihat berbaring di atas ranjang sembari ditemani seorang pria.

Sementara itu, dijelaskan Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi, Menag Lukman Hakim Saifuddin disengat ikan pari pada bagian tumit dan langsung dirawat di IGD RSUD Abdul Rivai, Berau.

“Beliau mendapat luka pada tumit sebelah kanan usai disengat ikan pari berukuran kecil. Beliau baru saja mendarat di Pulau Sangalaki, bagian dari Pulau Derawan,” ucap Baidowi.

Saat insiden tersebut terjadi, Menag Lukman saat itu tengah berlibur bersama keluarga. “Sekarang kondisinya sudah stabil, baik-baik saja dan sempat ngobrol juga,” kata Baidowi.

BACA JUGA: Situs Islam yang Diblokir Bertambah, Menteri Agama Kebingungan

Setelah benar-benar pulih nanti, tambah Baidowi, Menteri Agama Lukman akan kembali ke Jakarta. “Tadi sudah diberi anti biotik dan besok akan kembali ke Jakarta,” tukas dia.

Share.

Leave A Reply