32.4 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Xiaomi Redmi Note 5 Jadi Idola

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Xiaomi Redmi Note 5 Jadi Idola

RANCAH POST – TOP 10 Smartphone Pekan Ini. Bisa dibilang bahwa awal tahun 2018 menjadi momen yang cukup penting bagi sejumlah vendor. Dengan adanya berbagai event seperti CES atau MWC, maka momen tersebut menjadi waktu yang tepat mereka merilis smartphone baru. Termasuk Xiaomi yang kabarnya akan memperkenalkan Redmi Note 5 terbaru pada event tersebut.

Meski sedikit diragukan, karena masih simpang siurnya kabar tersebut. Namun bukan Xiaomi saja, beberapa vendor lain seperti Samsung, Lenovo dan LG juga kabarnya sudah atau sedang mempersiapkan ponsel andalan baru, untuk meramaikan khazanah per-gadget-an di negeri ini.

Terlepas dari itu semua, beberapa ponsel baru yang sudah meluncur baik awal tahun ini, atau di akhir tahun lalu perlahan mulai meraih puncak popularitas.

Mengalahkan sejumlah smartphone paling populer sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 5 menjadi salah satu yang paling dicari pekan ini. Lalu bagaimana dengan sembilan lainnya? Mari simak dalam daftar smartphone terpopuler minggu ini.

TP 10 Smartphone Terpopuler Pekan Ini

1. Xiaomi Redmi Note 5

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Xiaomi Mi A1 Kalah Pamor dari Redmi Note 5

Masih sama seperti sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 5  masih menjadi ponsel misterius yang keberadaannya belum pasti. Meski dikabarkan meluncur bulan depan, tetap saja belum ada informasi resmi dari pihak vendor kenamaan jepang.

Ada juga yang yakin bahwa Redmi 5 Plus tahun ini menjadi penggantinya. Namun tetap saja, Xiaomi Redmi Note 5 masih lebih menggoda dengan dukungan kamera ganda di punggungnya.

Walaupun spesifikasi lainnya terbilang sama. Mulai dari layar FullHD+ berukuran 5,99 inci, prosesor Snapdragon 625 hingga baterai 4000 mAh.

Kabarnya sih, ponsel ini akan dibanderol mulai Rp1,4 jutaan.

2. Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 Resmi Dijual Hari Ini, Dibanderol Harga Rp3.099.000

Ponsel Xiaomi yang menawarkan pengalaman Android murni ini memang banyak diganderungi. Alasannya simpel sih, bisa dibilang hp inilah yang menyatukan para Mi Fans dan Non-Mi Fans yang menyukai hp Xiaomi (terutama spesifikasinya) namun tidak suka MIUI dan kelambatanya menyediakan upgrade Android terbaru.

Belum lagi ia dibekali kamera ganda 12MP, layar FHD 5,5 inci, dan performa ganas dengan Snapdragon 625 dan 4GB RAM. Memorinya juga cukup kakap mencapai 64GB. Dibanderol harga Rp3.099.000, siapa yang mau mengabaikan ponsel ini.

Di awal kehadirannya di Indonesia juga ia disertai oleh idol ternama JKT48, jadi ya, fans mereka juga ikut nimbrung cari tau soal Xiaomi Mi A1. Tak heran ia laku dengan keras. Oh, jangan lupakan lomba foto pakai Xiaomi Mi A1.

3. Samsung Galaxy A8 (2018)

Meluncur Pekan Depan, Ini Harga Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus di Indonesia

Model ponsel premium dari Samsung ini juga tidak kalah menarik perhatian. Layar InfinityDisplay bisa dinikmati dengan harga lebih terjangkau, siapa yang bisa tahan?

Spesifikasinya juga cukup mumpuni, meski tidak dibekali kamera ganda, namun sejumlah fitur premium Samsung dibekalkan di ponsel ini. Oh ya, maksud kamera ganda di sini yang dipasang di belakang ya. Karena berbeda dengan Galaxy Note 8, Samsung Galaxy A8 (2018) ini dibekali kamera selfie ganda.

Menjadi salah satu andalan untuk menebas pesaing di kelas selfie, Samsung membekali ponsel ini dengan sensor kamera 16MP + 8MP di depan.

Dan harga Samsung Galaxy A8 (2018) sendiri dibanderol mulai Rp6.499.000.

4. Oppo F5

Samsung memang sudah mencoba, namun Galaxy A8 tampaknya tidak cukup kuat untuk menyingkirkan Oppo F5 dari hati penggemar. Meski dalam berbagai aspek Oppo dinilai masih di belakang Samsung, tidak bisa dipungkiri, bahwa pengalaman Oppo di kelas selfie lebih banyak.

Layar FullView di bagian depan ponsel telah menyingkirkan tombol home fisik dari bawah layar. Dengan prosesor Helip P23 dair Mediatek dan didukung 4GB dan 6GB RAM, rasanya tak salah mengatakan performa ponsel ini cukup memuaskan.

Berbeda dengan Samsung, Oppo mulai meninggalkan kamera selfie ganda. Di bagian depan, sensor 20MP mengambil alih dengan harapan mampu memberikan performa terbaik.

Harga Oppo F5 juga lebih terjangkau, hanya dibanderol Rp3.499.000 saja.

5. Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy C8 Juga Dirilis 7 September Mendatang

Meski bukan ponsel andalan atau flagship, tak diragukan lagi bahwa kepopuleran ponsel ini melebihi andalan Samsung sendiri. Khususnya di kalangan menengah, yang mengincar ponsel premium dengan harga cukup murah. Meski tidak bisa dikatakan murah sih, terutama saat dibandingkan dengan kompetitor.

Samsung Galaxy J7 Pro sendiri menawarkan kamera selfie juga sebagai andalan, dengan sensor sama 13MP di depan dan belakang, ia juga dibalut bodi logam dan menawarkan peforma andal.

Hanya untuk harga Samsung J7 Pro ini rasanya tidak bisa mengalahkan Oppo. Dimana ponsel ini masih lebih mahal dengan banderol mulai Rp3.999.000.

6. Samsung Galaxy A8 Plus (2018)

Harga Samsung Galaxy A8 Plus (2018) dan Spesifikasi, dengan 6GB RAM serta Layar dan Baterai Lebih Besar

Samsung Galaxy A8 Plus (2018) ini hadir menyertai sang saudara yang menjadi ponsel populer nomor 3. Dengan spesifikasi yang bisa dibilang nyaris setara, namun tentu lebih kakap. Semisal memori RAM berukkuran 6GB, dukungan baterai 3500 mAh dan layar yang lebih besar, mencapai 6 inci.

Resolusi layar masih sama, yaki FullHD+ 1080 x 2220 piksel dengan rasio layar 18,5:9. Dan kamera selfie ganda 16MP + 8MP yang sama di depan.

Harga Samsung Galaxy A8 Plus (2018) sendiri dibanderol lebih mahal, mulai dari Rp8.099.000.

7. Xiaomi Redmi 5A

Di Negara Ini, Xiaomi Redmi 5A Dijual Lebih Murah dari Indonesia

Untuk Xiaomi Redmi 5A sendiri, alasan mengapa ponsel ini begitu populer di Indonesia khususnya, tak perlu diragukan lagi, ada pada harganya yang luar biasa murah.

Bayangkan, dengan spesifikasi masih setara Xiaomi Redmi 4A yang dijual Rp1,4 jutaan tahun lalu, harga Xiaomi Redmi 5A ini dibanderol cuma Rp999.000 saja. Tidak sampai 1 juta.

Spesifikasinya setara Redmi 4A. Layar HD 720p berukuran 5 inci, prosesor Snapdragon 425 dengan 2GB RAm dan 16GB ROM. Ditambah kamera 13MP di punggung dan 5MP di depan.

8. Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 sendiri memiliki kelebihan berupa kamera ganda. Disamping performanya yang memang mumpuni karena ponsel ini adalah flagship Samsung untuk kelas phablet.

Layar masih InfinityDisplay dengan ukuran 6,3 inci (sekitar o,1 inci lebih besar dari Galaxy S8+). Namun di punggungnya dibekalkan kamera ganda mumpuni 12MP + 12MP yang digadang-gadang mendekati kualitas DSLR saat ini.

Samsung Galaxy Note 8 juga dilengkapi fitur Note dan pena Stylus S pen yang melegenda. Dan harga Samsung Galaxy Note 8 sendiri dibanderol Rp12.499.000.

9. Samsung Galaxy S8

Setiap Hari Samsung Galaxy S8 Terjual Lebih Dari 11 Ribu Unit

Galaxy S8 sendiri tidak lain adalah flagship utama Samsung tahun lalu. Sebuah layar InfinityDisplay di bagian depan ponsel ini, memang pertama hadir di seri ini.

Meski menawarkan kamera tunggal, namun kualitasnya tidak bisa dibilang sembarangan. Selain itu, kemampuan tahan air dan desain barunya juga cukup memukau, meski sempat dicerca karena penempatan sensor pemindai sidik jari dikatakan kurang tepat.

Harga Samsung Galaxy S8 sendiri dibanderol mulai Rp10.099.000 di Indonesia, ketika pertama kali meluncur tahun lalu.

10. Apple iPhone X

Resmi, Ini Harga Apple iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X di Indonesia

Apple iPhone X adalah ponsel super premium dari Apple, dan didaulat sebagai yang termahal yang pernah mereka rilis. Dibekali dukungan layar OLED, fitur kamera ganda dan desain baru.

Apple iPhone X juga menawarkan bagian layar yang fenomenal, dimana layar Full Screen mereka ini memiliki sedikit potongan di bagian atas, untuk menempatkan kamera selfie dan speaker.

Fitur khas iPhone, pemindai sidik jari khas iPhone, yang dikenal sebagai TouchID juga hilang di ponsel ini, diganti dengan FaceID. Harga iPhone X sendiri dibanderol Rp17.999.000 di Indonesia. Ekstrim bukan?

BACA JUGA : TOP 10 Smartphone Pekan Lalu

Nha, itulah TOP 10 smartphone pekan ini. Jajaran ponsel populer, yang menunjukkan kepada kita, bahwa tak selamanya performa dan kualitas menjadi acuan populernya sebuah smartphone. Terkadang, harga terjangkau bisa lebih mengena di hati konsumen. Apa lagi jika harganya terjangkau dan performanya mantap.

Stay Connected

105,284FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here