Mengatasi Rambut Yang Rusak dengan Mudah dan Cepat

Mengatasi Rambut Yang Rusak dengan Mudah dan Cepat
Mengatasi Rambut Yang Rusak dengan Mudah dan Cepat

RANCAH POST – Rambut rusak disebabkan karena berbagai faktor. Yang paling besar adalah faktor dari luar seperti polusi, tidak cocok dengan bahan perawatan rambut tertentu, dan faktor lainnya.

Rambut yang rusak tentu menyebabkan berbagai masalah seperti kerontokan, kusam, bercabang, hingga ketombe. Agar tidak semakin parah Anda wajib mengatasinya secara cepat.

Mengatasi kondisi rambut yang rusak bisa dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar. Misalnya buah-buahan, minyak essensial, madu, hingga lidah buaya.

Anda memerlukan sejumlah nutrisi seperti vitamin A, B, hingga E yang efektif mengembalikan rambut ke kondisi semula. Selain itu protein juga Anda perlukan agar rambut rontok kembali normal dan tumbuh subur secara alami.

Dari segi efek samping pun perawatan alami ini tidak menyebabkan efek apapun. Berikut ulasan selengkapnya untuk mengatasi rambut rontok secara mudah dan cepat.

Cara Mudah dan Cepat Mengatasi Rambut Rusak

1. Masker alpukat dan kentang
Kedua bahan tersebut memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk mengembalikan kilau alami rambut. Selain itu tekstur rambut pun akan diperhalus dengan sejumlah nutrisi yang dimiliki kedua bahan tersebut.

Anda bisa mencampurkan alpukat dan kentang yang telah dihaluskan. Kemudian balurkan ke seluruh permukaan rambut Anda. bilas dengan air bersih setelah masker mengering.

2. Masker lidah buaya dan madu
Lidah buaya juga merupakan sumber vitamin E yang baik untuk kesehatan rambut. Manfaatnya kian optimal dengan tambahan madu murni. Campurkan gel lidah buaya dengan 1 sendok teh madu murni.

Aplikasikan ke seluruh permukaan rambut hingga kulit kepala Anda. Setelah itu diamkan hingga 20 menit dan bersihkan rambut dengan shampoo seperti biasa.

3. Santan
Mengatasi rambut yang rusak juga bisa menggunakan santan. Santan kaya protein yang efektif memaksimalkan perbaikan rambut dan membuat rambut bebas rontok.

Campurkan parutan kelapa dengan air kemudian didihkan kurang lebih 4 menit. Setelah didinginkan sampai suhu normal barulah aplikasikan di sekitar area kulit kepala dan diamkan sekitar 20 menit. Bilas dengan air bersih.

4. Kemiri
Bahan alami satu ini juga baik untuk kesehatan rambut. didalam kemiri terdapat zat besi, kalium, kalsium dan mineral komplit yang baik untuk memperbaiki tekstur rambut.

Sangrai kemiri dan haluskan hingga mengeluarkan minyak. Gunakan minyak kemiri tersebut untuk dioleskan ke seluruh permukaan rambut. Setelah 1-2 jam dan meresap barulah basuh rambut Anda dengan air bersih.

5. Bawang merah
Bawang merah juga bisa Anda jadikan sebagai bahan alami untuk merawat kerusakan rambut. Kandungan anti bakterinya bermanfaat melawan parasit biang kerontokan.

Blender bawang merah sampai halus dan saring airnya. Gunakan air bawang merah ini sebagai masker rambut. Biarkan meresap sekitar 10 menit barulah bilas dengan air hangat.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi rambut rusak.

BACA JUGA: Mengatasi Rambut Bercabang Menggunakan Bahan Alami

Selamat mencoba dan imbangi dengan mengkonsumsi makanan kaya nutrisi sebagai langkah perawatan dari dalam.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama