ASUS Zenfone 5 Lite (ZC600KL) Bakal Disokong Chipset Snapdragon?

HP ASUS Zenfone 4 Pro
HP ASUS Zenfone 4 Pro

RANCAH POST – Akhir bulan September tahun lalu, petinggi ASUS telah memberikan konfirmasi bahwa perusahaan akan merilis ponsel seri Zenfone 5 pada bulan Maret mendatang.

Pernyataan tersebut dikemukakan oleh CEO ASUS, Jerry Shen dalam sebuah wawancara. Sekarang, tampaknya perusahaan benar-benar tengah mempersiapkan seri ASUS Zenfone 5 (2018) untuk segera diumumkan.

Kabar baik ini terungkap berkat kemunculan sebuah smartphone mid-range edisi 2018 ASUS Zenfone 5 Lite (ZC600KL) usai disertifikasi di Rusia.

Jika melihat nomor model yang diusung, ZC600KL, dua huruf di belakang yaitu ‘KL’ menegaskan bahwa Zenfone 5 Lite bakal disokong chipset Qualcomm Snapdragon, dan dipastikan akan mendukung koneksi LTE.

ASUS Zenfone 5 Lite (ZC600KL) Bakal Disokong Chipset Snapdragon?
Asus Zenfone 5 Lite ZC600KL. (MOBILTELEFON)

Kemudian, pada nomor model juga terdapat angka ’60’, seperti kebanyakan nomor model ASUS lain, angka tersebut dapat diartikan bahwa ASUS Zenfone 5 Lite bakal diselimuti layar 6 inci.

Tidak ada informasi apakah smartphone ASUS terbaru ini akan mengusung aspek rasio kekinian 18:9.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kejelasan kapan ASUS Zenfone 5 Lite (2018) akan diumumkan, akankah perusahaan memanfaatkan ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 sebagai momen peluncuran?

Sebelumnya, ASUS sudah memiliki perangkat bernama Zenfone 5 Lite yang pertama kali diluncurkan pada bulan November 2014.

Namun demikian, perangkat tersebut dibekali layar 5 inci dan disokong chipset Intel Z2520.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama