Perawatan Rambut Setelah Rebonding atau Smoothing

Perawatan Rambut Setelah Rebonding
Perawatan Rambut Setelah Rebonding

RANCAH POST – Salah satu perawatan rambut yang paling banyak dilakukan adalah smoothing. Smoothing atau rebonding ini bertujuan agar rambut lurus secara instan, biasanya mereka yang senang dengan rambut lurus kerap melakukan perawatan tersebut.

Namun pasca melakukan smoothing ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Karena salah dalam perawatan sangat berpengaruh pada hasil secara keseluruhan bahkan bisa memengaruhi kesehatan rambut Anda.

Smoothing menggunakan krim atau obat khusus yang berfungsi meluruskan rambut secara cepat. Obat perawatan rambut ini mesti bekerja optimal sehingga rambut lurus bisa Anda dapatkan.

Banyak yang tidak sabar untuk langsung mencuci rambutnya pasca smoothing karena reaksi krim yang tidak nyaman. Padahal hal tersebut akan memengaruhi hasil perawatan rambut Anda.

Selain itu banyak hal lainnya yang perlu diperhatikan dalam perawatan rambut pasca smoothing yang selengkapnya akan diulas berikut ini.

Perawatan Rambut Pasca Rebonding atau Smoothing

1. Jangan langsung mencuci rambut
Pasca melakukan smoothing sebaiknya jangan langsung mencuci rambut. Memang aroma obat smoothing ini sangat kuat sehingga rasanya ingin segera mungkin mencuci rambut.

Namun jika Anda langsung mencuci rambut yang terjadi adalah nutrisi krim pelurus tidak akan terserap sempurna. Cuci rambut setelah 3-4 hari pasca smoothing dan jangan lupa gunakan kondisioner.

2. Jangan menggunakan hair dryer
Pastikan Anda mengehentikan sementara penggunaan produk styling rambut seperti hair dryer.

Hair dryer tidak akan membantu Anda dalam mengeringkan rambut namun justru akan merusak kelembapan alami rambut Anda, efeknya rambut akan terasa kering dan rusak pasca melakukan smoothing.

3. Rutin memberikan nutrisi rambut
Tak lupa aplikasikan bahan alami yang baik untuk menutrisi rambut seperti minyak zaitun, minyak kelapa, madu dan susu. Aplikasikan bahan tersebut secara merata ke seluruh permukaan rambut Anda.

Lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk menjaga kesehatan rambut yang lebih optimal. Anda bisa memilih salah satu bahan alami untuk memaksimalkan perawatan rambut Anda.

4. Jangan menggulung rambut
Pasca rebounding usahakan jangan menggulung rambut untuk sementara. Pasalnya hal tersebut akan membuat rambut bergelombang kembali. Tekstur rambut pun akan berubah menjadi tidak merata.

Jika terpaksa ingin mengikat rambut sebaiknya jangan ikat terlalu kuat. Hal tersebut juga bertujuan agar hasil smoothing lebih tahan lama.

5. Lakukan trim secara berkala
Setelah beberapa waktu melakukan smoothing biasanya akan muncul rambut yang mudah bercabang, kering dan patah. Agar tidak semakin menyebar maka lakukanlah trim secara berkala yaitu dengan memotong bagian rambut yang bercabang.

Hal tersebut berfungsi agar kondisi kerusakan rambut tidak semakin parah. Lakukan perawatan tersebut secara berkala agar rambut tetap sehat pasca rebounding.

BACA JUGA: Cara Mengubah Rambut Kusut Menjadi Hitam Berkilau

Dengan melakukan perawatan tersebut secara teratur maka rambut tetap sehat walaupun telah melakukan smoothing tetap bisa Anda dapatkan.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama