RANCAH POST – Setahun sudah HMD Global berjualan smartphone Nokia. Kini, perusahaan berbasis di Finlandia itu digosipkan akan merilis ponsel flagship Nokia 9 pada bulan Januari tahun depan.

Selain merilis Nokia 9, dalam merayakan setahunnya bersama Nokia, HMD Global juga disebut-sebut akan meluncurkan generasi kedua dari ponsel Nokia 8.

Nokia 8 sendiri pertama kali diperkenalkan perusahaan pada bulan September lalu. Ponsel flagship dengan spesifikasi mumpuni itu tak berkutik kala besaing dengan Galaxy S8, Galaxy Note 8, LG V30 dan lain-lain.

Maka dari itu, HMD dilaporkan telah berencana menurunkan flagship lain yang lebih kuat. Tak lain ponsel flagship tersebut diduga merupakan Nokia 9.

Tak berhenti sampai di situ, spekulasi pun beredar yang mengatakan bahwa HMD akan mengadakan acara peluncuran smartphone pada tanggal 19 Januari mendatang.

Sejauh rumor berjalan, Nokia 9 diharapkan akan meluncur dengan layar 5.5 inci dan mendukung resolusi 2K.

Sedangkan Nokia 8 (2018) digosipkan akan menawarkan desain layar penuh kekinian dengan aspek rasio 18:9.

Kedua smartphone Nokia ini dikabarkan akan didukung prosesor Snapdragon 835, juga akan memiliki fitur dual kamera belakang.

Nokia 8 (2018) dan Nokia 9 disebut-sebut akan dibekali fitur IP67, dan keduanya tidak akan lagi menawarkan jack audio 3.5 mm.

Soal banderol, Nokia 9 model RAM 6GB/64GB dikabarkan akan dibanderol CNY3699 atau sekitar Rp7.5 jutaan.

Sedangkan varian high-end Nokia 9 dengan RAM 8GB/128 GB akan dibanderol CNY4199 atau setara Rp8.5 jutaan.

Sayangnya, belum ada bocoran yang mengungkapkan berapa banderol harga Nokia 8 (2018).

Share.

Leave A Reply