RANCAH POSTHarga Advan A8. Bisa dibilang bahwa salah satu vendor lokal yang masih bertahan di pasar smartphone, dan berani bersaing dengan gempuran ponsel import adalah Advan.

Tak cuma mempertahankan eksistensinya di ingatan konsumen, mereka juga berupaya untuk berimprovisasi dengan menghadirkan berbagai teknologi, fitur dan keunggulan yang tak kalah dari produk luar.

Misalnya seperti dukungan Face Unlocker yang belakangan cukup populer. Terutama fitur ini sendiri hadir di sejumlah ponsel kakap, sebut saja LG G6, Samsung Galaxy Note 8 dan Apple iPhone X.

Tak cuma itu saja, spesifikasi Advan A8 yang lain juga tidak kalah menawan. Seperti sensor kamera ganda di punggungnya. Atau dukungan fitur kemanan tinggi dengan berbagai teknologi untuk menjaga privasi pengguna.

Jadi tak heran dan terlalu berlebih rasnya, mengatakan bahwa Advan A8 ini merupakan ponsel premium garapan lokal.

Dan yang paling menarik adalah harga Advan A8 itu sendiri, yang terbilang lebih terjangkau dibandingkan pesaingnya dari luar sana.

Benarkah demikian? Mari kita ulas spesifikasi dan harga Advan A8 untuk mengetahui kebenarannya.

Spesifikasi Advan A8

Advan A8 sendiri menawarkan layar berukuran cukup familiar dengan trend smartphone saat ini, yakni 5,5 inci.

Layar tersebut memakai teknologi IPS LCD yang dikenal andal, dengan resolusi FullHD 1080 x 1920 piksel. Yang membuatnya memiliki kerapatan hingga 401ppi.

Sayang karena layar ponsel ini tidak dibekali pelindung khusus, jadi pengguna masih harus menambah tempered glass dan semacamnya.

Adapun untuk bagian bodi sendiri, Advan A8 ini menawarkan balutan material logam berkualitas, yang pastinya kuat dan bisa diandalkan.

Performa dapur pacu ponsel ini juga tidak kalah hebat. Advan A8 menawarkan chip MediaTek MT6750P sebagai pemacu utama ponsel, dengan dukungan CPU octa-core 1,5 GHz yang diperkuat GPU Mali-T720MP 2 untuk memaksimalkan kinerja grafis ponsel.

Di sisi lain, smartphpone ini juga dibekali dukungan 4GB RAM yang akan memaksimalkan kinerja multitasking. Dengan bantuan memori internal 32GB untuk menampung data pengguna.

Dan jika kurang, masih ada slot microSD yang bisa menangani memori dengan kapasitas hingga 256GB.

Software yang dibawa oleh Advan A8 juga tidak ketinggal update. Dimana ia menawarkan OS Android 7.0 Nougat terbaru. Meski sayang belum ada informasi, apakah akan bisa diupgrade ke Android Oreo atau tidak nantinya.

Tak sampai di sana saja, fitur kemanan mumpuni juga dibekalkan pada Advan A8 ini. Salah satunya adalah fitur guest mode yang akan membatasi akses orang lain di ponsel ini.

Dan semua fitur itu dibalut dalam UI IDOS 7.22 kembangan anak bangsa.

BACA JUGA :

Dan mereka juga tampaknya cukup percaya diri dengan keamanan Advan A8 ini, sampai memberikan julukan ‘Privacy Protector Phone’.

Kamera ganda pada ponsel ini juga tidak kalah mumpuni dari pesaingnya yang kebanyakan berasal dari China.

Advan A8 ini menawarkan sensor 13MP + 5MP sebagai kamera utama, dengan fitur PDAF dan LED Flash.

Serta sebuah kamera selfie andal berkapasitas 8MP di bagian depan ponsel.

Untuk konektivitasnya sendiri, ponsel ini menawarkan dukungan teknologi 4G LTE terbaru, dengan WiFi 801.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan USB tipe-C yang sudah kekinian dan akan cocok dengan berbagai teknologi mendatang.

Advan A8 juga dilengkaopi dengan baterai 3000 mAh sebagai sumber tenaga utama, yang sudah mendukung teknologi fast charging.

Masuk Kelas Premium, Advan A8 Hadir dengan Kamera Ganda dan Keamanan Tinggi

Spesifikasi Lengkap Advan A8

Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Dual-SIM, nano-SIM
Layar IPS LCD, 5,5 inci, 1080 x 1920 piksel, 401ppi
OS Android 7.0 Nougat (IDOS 7.2.2)
Chipset MediaTek MT6750P
GPU Mali-T720MP 2
Memori RAM 4 GB / ROM 32 GB, microSD 256GB
Kamera Utama Dual 13MP + 5 MP, PDAF, LED Flash
Kamera Depan 8MP
WLAN Wi-Fi 802.11
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
USB USB tipe-C
Sensor Face Unlock, Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Baterai 3000 mAh, non-removeable
Warna Black, Silver, Gold, White
Harga Rp2.420.000,-

Harga Advan A8

Adapun untuk harga Advan A8 sendiri, saat ini sudah dijual di Indonesia, dengan banderol yang bisa dikatakan cukup terjangkau.

Dan dengan semua fitur premium serta spesifikasi mumpuni itu, pengguna tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Ponsel ini ditawarkan di sejumlah toko baik online maupun offline, dengan kisaran harga mulai Rp2.420.000.

Adapun Advan A8 sendiri akan tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti Silver, Gold, Black, dan White.

Demikian itu review singkat mengenai harga dan spesifikasi Advan A8, ponsel premium lokal dengan Face Unlock, kamera ganda dan dukungan kemanana mumpuni dari IDOS.

Share.

Leave A Reply