Cara Mengatasi HP Android Lemot Menggunakan Aplikasi Anti Lemot Terbaik

Cara Mengatasi hp Android Lemot
Cara Mengatasi hp Android Lemot

RANCAH POSTCara mengatasi hp Android Lemot. Tak perduli secepat apa dan segesit apa performa hp Android, selalu ada masa dimana performa dan kecepatan Android menurun.

Bukan cuma kecepatan koneksi internet Android saja yang jadi lemot, namun kecepatan performa Android juga sering kali menjadi lemot.

Sebelumnya hal ini sudah pernah dibahas, dimana penyebab Android jadi lemot juga beragam. Mulai dari diakrenakan komponan hardware Android yang sudah usang alias tua termakan umur. Hingga karena masalah software.

Kesampingkan dulu untuk penyebab Android lemot dari sisi hardware. Karena mau tak mau masalah tersebut bisa diatasi hanya dengan perbaikan, ganti komponen dan mengganti hp Android kamu.

Kita bahas dulu maslah dari sisi software, dimana terkadang penyebab hp Android menjadi lemot bisa karena kesalahan kita sendiri, atau managemen sistem yang beneran ancur abis.

Atau bisa juga karena hp Android disusupi malware. Mulai dari virus, hingga aplikasi penayang iklan yang menyebabkan banyak iklan tiba-tiba muncul di Android tanpa sebab yang jelas.

Nah, lalu bagaimana mengatasi Android lemot tersebut? Bisa dengan beberapa cara. Misalnya dengan cara manual tanpa aplikasi tambahan. Namun cara ini memakan waktu dan harus ekstra hati-hati.

Di sisi lain ada pula cara mengatasi hp Android lemot menggunakan aplikasi anti lemot yang khusus dibuat untuk meningkatkan performa dan kecepatan Android. Menghapus file dan data tidak penting, serta menjaga performa hp Android.

Apa sajakah aplikasi Android anti lemot tersebut? Berikut beberapa diantaranya.

Cara Mengatasi HP Android Lemot Menggunakan Aplikasi Anti Lemot

1. Clean Master

Cara Mengatasi HP Android Lemot Menggunakan Aplikasi Anti Lemot Terbaik

Rasanya tidak akan ada yang protes, jika aplikasi bernama Clean Master alias CM ini dikatakan sebagai salah satu aplikasi anti lemot terbaik.

Aplikasi ini memiliki kemampuan layaknya aplikasi anti lemot lain, yakni menghapus cache dan cookies serta file sampah lain pada hp Android.

Dengan Clean Master, membersihkan file sampah di Android jadi lebih mudah dan cepat.

Selain itu, aplikasi ini juga dibekali kemampuan untuk menutup aplikasi yang berjalan di background. Atau menghentikan aplikasi yang menyala atau berjalan tiba-tiba tanpa perintah dan pemberitahuan.

Clean master juga bisa digunakan untuk membuat folder khusus untuk memaksimalkan kinerja aplikasi game saat melakukan gaming.

2. CCleaner

Cara Mengatasi HP Android Lemot Menggunakan Aplikasi Anti Lemot Terbaik

Aplikasi kedua ini juga pantas dikatakan sebagai yang terbaik. Pasalnya tak cuma terkenal di hp Android, aplikasi CCleaner juga merupakan salah satu aplikasi pembersih sampah di PC yang cukup populer.

Kini CCleaner juga hadir di Android sebagai salah satu aplikasi anti lemot terbaik. Seperti Clean Master, CCleaner juga bisa membersihkan cache dan file sampah di hp Android Anda.

Aplikas ini malah dilengkapi pemindai aplikasi dan virus, serta fungsi keren lain yang akan memaksimalkan kinerja, fungsi dan performanya.

BACA JUGA :

3. Power Cleaner

Cara Mengatasi HP Android Lemot Menggunakan Aplikasi Anti Lemot Terbaik

Masih sama-sama memabawa nama Cleaner, aplikasi ini juga mengusung fungsi sama seperti CM dan CC.

Namun pada dasarnya ada empat fungsi utama pada Power Cleaner. Pertama adalah untuk menghapus cache dan file sampah.

Kedua menghentikan aplikasi yang berjalan di background, yang tentunya bisa meningkatkan kecepatan hp Android. Ketiga adalah fungsi pengelola aplikasi, yang bahkan bisa menghapus aplikasi bawaan tanpa root.

Dan terakhir adalah monitor. Yakni kemampuan untuk memonitor kinerja CPU, GPU dan memori serta fitur lainnya.

4. AVG Cleaner & Baterry Saver

Cara Mengatasi HP Android Lemot Menggunakan Aplikasi Anti Lemot Terbaik

Seperti namanya, aplikasi jebolan AVG ini memiliki sejumlah fungsi utama. Diantaranya tentu membersihkan file sampah untuk mempercepat Android. Dan sebagai aplikasi AVG, ia juga dibekali fitur antivirus yang akan melindungi hp Android kamu.

Selain dua fitur utama tadi, AVG Cleaner juga menawarkan kemampuan penghemat baterai. Seperti untuk mematikan aplikasi boros baterai, dan aplikasi yang memakan data berlebihan.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk memperlega sisa kapasitas RAM, yang akan membuat Android tidak lemot. Dengan begitu, aplikasi ini cocok sebagai cara mengatasi hp lemot dan panas, karne bisa memindai dan memonitor kondisi dan suhu perangka juga.

Aplikasi ini juga bisa membantu Anda mengatasi masalah hp Android yang boros baterai dan cepat panas.

5. DU speed Booster

Cara Mengatasi HP Android Lemot Menggunakan Aplikasi Anti Lemot Terbaik

Aplikasi lain dari DU yang dikenal cukup andal mengatasi masalah sampah dan Android lemot, baik smartphone atau tablet.

Aplikasi ini bisa membersihkan sampah dan melakukan optimasi sesuai acuan yang diberikan pada pengaturan sebelumnya.

6. Dr Booster

Cara Mengatasi HP Android Lemot Menggunakan Aplikasi Anti Lemot Terbaik

Aplikasi ini sedikit berbeda, karena lebih berfungsi untuk memberikan dorongan daya dan performa pada Android. Aplikasi garapan Trend Micro ini bisa dikatakan lebih khusus hadir untuk para gamer yang gemar bermain game dan ingin game di hp Android lancar tanpa gangguan.

Aplikasi Dr. Booster ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang mencari cara mengatasi hp lemot saat bermain game.

Demikian itu adalah 6 aplikasi Android anti lemot terbaik yang bisa Anda coba, sebagai salah satu cara mengatasi hp Android lemot menggunakan aplikasi pilihan.

Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dan aman yang tersedia di Play Store. Ingat, jangan mudah terbujuk dengan iming-iming aplikasi aneh yang tidak resmi, karena alih-alih membuat Android lebih cepat, yang ada malah jadi lebih lemot.

Anda juga perlu mempertimbangkan, penyebab hp Android jadi lemot sebelum menginstall aplikasi ini.

Pastikan baca juga beberapa petunjuk cara mengatasi Android lemot lainnya. Dan pastikan Anda tidak salah langkah.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama