RANCAH POSTGoogle baru saja memperkenalkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL pada 4 September kemarin. Dan kehadiran dua flagship ini jelas berdapak pada pasar smartphone, termasuk Samsung Galaxy S8 dan Apple iPhone 8 selaku pesaingnya.

Khusus untuk Apple iPhone 8, memang bisa dikatakan sebagai pesaing sejati, atau lebih tepatnya target sejati dari kehadiran Google Pixel 2 yang ingin menyaingi Apple.

Namun tentu bukan sekadar modal keinginan, Google juga punya beberapa strategi keren dalam menghadapi Apple, seperti hal yang tidak disediakan atau dihadirkan pada iPhone 8, dan mereka suguhkan di seri Google Pixel.

Kurang lebih ada dua hal utama yang ditawarkan Google pada seri Pixel generasi kedua ini.

Pertama adalah dukungan e-SIM. Teknologi ini memungkinkan pengguna memakai SIM virtual di ponsel Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Teknologi ini sempat populer pada Apple Watch 3 sebelumnya, dan kini hadir di dua jagoan Google.

Teknologi ini sendiri belum terlalu populer, khususnya di Indonesia. Namun sejumlah operator besar di tanah air sendiri, mengaku siap untuk mengatasi masalah ini, dan beradaptasi dengan teknologi e-SIM.

Namun mereka juga menekankan, bahwa teknologi ini akan membutuhkan regulasi resmi dari pemerintah. Sehingga pada akhirnya, ini juga akan menjadi PR untuk pemerintah Indonesia.

Hal kedua yang membuat Google Pixel 2 lebih unggul dari iPhone 8 adalah spesifikasi yang sama di kedua model Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

BACA JUGA :

Hal ini diungkap sendiri oleh Vp and General manager untuk Google Phone, Mario Queiroz.

“Silakan pilih ukuran Pixel yang Anda suka, karena pada akhirnya Anda akan mendapat pengalaman sama di kedua ponsel. Kami tidak menyisihkan sama sekali fitur yang lebih baik untuk perangkat yang lebih besar,” ungkap Queiroz

Rupanya ungkapan Queiroz ini disambut tawa para hadirin dalam acara launching Pixel 2 dan Pixel 2 XL tersebut.

Mereka sepertinya mengerti, bahwa sindiran ini ditunjukkan kepada Apple. Dimana mereka membedakan spesifikasi dan fitur pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Dimana iPhone 8 Plus tak cuma hadir dengan ukuran lebih besar, namun menawarkan fitur lebih andal.

Salah satunya adalah dukungan kamera ganda dengan 2x optical zoom dan mode portrait serta efek bokeh.

Meski menawarkan kamera tunggal, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL sama-sama bisa menangkap foto bokeh, dan didaulat memiliki kamera terbaik.

Share.

Leave A Reply