23.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Tak Cuma Cantik, Bodi Nokia 8 Juga Terbukti Tangguh

Tak Cuma Cantik, Bodi Nokia 8 Juga Terbukti Tangguh

RANCAH POST – Nokia 8 merupakan flagship pertama Nokia yang dirilis diluar brand Microsoft, dengan OS Android bersama HMD Global. Dan merupakan seri terkakap Nokia saat ini, setidaknya sebelum Nokia 9 redmi meluncur.

Ponsel ini menawarkan spesifikasi super tangguh, dengan dukungan Snapdragon 825, didukung pula dengan 6GB RAM dan spesifikasi keren lain.

Termasuk kamera ganda berbekal lensa Carl Zeiss yang menjadi alasan lain mengapa ponsel ini banyak diincar.

Selain spesifikais hardware di bagian dalam, desain bodi Nokia 8 juga tidak kalah menggiurkan. Dibuat simpel dan elegan, ia mampu menawan hati para pengguna dan fans Nokia khususnya.

Namun rupanya, bodi Nokia 8 ini tidak cuma menang cantik saja. Ia juga terbukti kuat, terutama setelah diuji dan disiksa oleh JerryRigRverything yang bisa Anda saksikan prosesnya dalam video YouTube di bawah.

Dibakar, dibengkokkan, dibanting dan tes lainnya telah dijalani oleh Nokia 8. Dan hasilnya, ponsel ini tergolong tangguh.

Memakai balutan bodi berbahan aluminium seri 6000, tak heran jika bodi Nokia 8 cukup kuat.

Sementara itu du bagian layar sendiri, panel IPS LCD juga terlindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 5 terbaru, yang kemampuan dan ketangguhannya tak perlu dipertanyakan.

Meski dapat mengatasi masalah dengan gesekan koin dan kunci di saku celana Anda, namun untuk menghindari hal tak diinginkan, sebaiknya tetap pakai pelindung layar.

BACA JUGA :

Sementara rangka ponsel sendiri cukup kuat dalam menahan beban tekanan di kondisi normal. Walau tetap akan bengkok, jika coba ditekan dengan tenaga yang cukup kuat.

Saat dibakar, layar LCD memang sempat menampilkan noda, namun langsung bersih dan kembali seperti semula dalam waktu 10 detik saja.

Sedangkan untuk tes ketangguhan, bodi Nokia 8 ini tampaknya dibuat cukup apik dan kuat. Walaupun memakai Aluminium seri 6000 yang sempat ditinggal Apple karena dianggap mudah bengkok. Namun Nokia mampu mengatasinya.

Kurang lebih begitulah beberapa tes dan siksaan yang harus dihadapi smartphone berharga mahal ini. Dengan hasil akhir menyatakan bahwa Nokia 8 cukup layak dan mampu bertahan lebih lama.

Stay Connected

105,286FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here