Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Rusak Berlubang di Cisontrol Ini Belum ‘Dijamah’ Pemerintah

Jalan Rusak di Cisontrol Rancah
Jalan Rusak di Cisontrol Rancah

RANCAH POST – Beberapa waktu terakhir sejumlah ruas jalan di pelosok Kabupaten Ciamis nampak mulus berkat pengasapalan yang dilakukan pemerintah setempat.

Meski demikian, tidak semua jalan mendapat sentuhan ‘kasih sayang’ pemerintah. Hal itu terbukti dengan masih adanya sejumlah ruas jalan yang rusak parah dan berlubang.

Alhasil kondisi jalan rusak dan berlubang tersebut semakin membuat warga ‘sengsara’ apalagi saat musim hujan tiba seperti sekarang ini.

Seperti yang terlihat di salah satu ruas jalan di Cisontrol yang menghubungkan serta menjadi jalur alternatif menuju Desa Situmandala, mulai dari Dusun Harjamukti hingga Dusun Mandalagiri Desa Cisontrol.

BACA JUGASaking Suburnya Indonesia, Pohon Pisang pun ‘Tumbuh’ di Jalan Sukasari-Rancah

Bila melewati jalur tersebut, pengguna jalan bisa melihat kondisi betapa jalan rusak di Cisontrol tersebut menyengsarakan warga, mulai dari jalur yang berlubang, bergelombang, hingga batu yang berserakan.

Aktivitas dan mobilitas warga pun tek pelak lagi terganggu dengan kondisi jalan rusak di Cisontrol itu terlebih sejumlah objek vital seperti klinik kesehatan, puskesmas pembantu, dan sejumlah sekolah harus dilewati melalui ruas jalan itu.

Kondisi jalan bak ‘lebak saat’ tersebut tentu saja dikeluhkan warga. Adang misalnya, warga Desa Cisontrol yang biasa melalui jalan itu mengaku harus membutuhkan waktu tempuh lebih lama kala melewati jalur tersebut.

“Beda kalau jalannya mulus, pasti kalau kita ada keperluan dan harus melewati jalur itu tentu akan lebih cepat. Kalau jalannya rusak seperti ini, bahan bakar kendaraan jadi boros, waktu tempuh juga jadi lebih lama,” kata Adang kepada Rancah Post, Minggu (1/10/2017).

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama