RANCAH POSTHarga Motorola Moto G5S. Salah satu ponsel lain yang diperkenalkan Motorola musim ini adalah Motorola Moto G5S. BUkan cuma penerus dari Moto G5 yang mendarat awal tahun, ponsel ini juga adalah versi mini dari G5S Plus yang baru meluncur di Indonesia.

Motorola Moto G5S sendiri memiliki sejumlah perbedaan dengan Moto G5S Plus. Diantaranya adalah ukuran layar lebih keci, serta tidak adanya kamera ganda di ponsel ini.

Namun meski memakai kamera tunggal, performa dan kualitasnya tidak bisa diremehkan. Kamera Motorola Moto G5S ini juga bisa dikatakan salah satu yang bisa memuaskan Anda.

Tak cuma itu, smartphone kelas mid-range ini juga dibekali beberapa fitur premium. Salah satu diantaranya adalah dukungan sensor pemindai sidik jari di bagian depan ponsel. Tertanam tepat pada tombol home fisik di bawah layar.

Hal lain yang mungkin berbeda tentu adalah harga Motorola Moto G5S yang secara logika akan lebih murah ketimbang harga Moto G5S Plus.

Lalu seperti apa sebenarnya spesifikasi dan harga Motorola Moto G5S Ini? Mari kita bahas.

Spesifikasi Motorola Moto G5S

Motorola Moto G5S menawarkan berbagai kelebihan yang tidak kalah dari Moto G5S Plus. Salah satunya adalah bodi tahan air.

Bodi Moto G5S yang memiliki ukuran dimensi 150 x 73,5 x 8,2 mm dengan bobot 157 gram ini memang tidak setahan-air Galaxy S8 dan S8 Plus. Dan hanya sekadar menawarkan Splash resistant doang.

Namun itupun bisa dikatakan cukup, karena memang sepadan dengan harga Moto G5S yang ditawarkan.

Untuk ukuran layarnya sendiri, Moto G5S ini memakai teknologi IPS LCD dengan ukuran 5,2 inci. Layar tersebut dibekali resolusi FullHD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan layar mencapai 424ppi.

Layar Moto G5S juga diperkuat dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang akan menjaganya dari luka gores dan benturan ringan.

BACA JUGA : 

Sementara itu spesifikasi Motorola Moto G5S di bagian pacu juga tidak kalah mumpuni. Ia dibekali dengan snadpragon 430 sebagai pemacu utama ponsel, yang menawarkan CPU octa-core 1,4 GHz dengan GPU Adreno 505.

Ponsel ini juga mengusung dukungan 3GB RAM dan 32GB memori internal. Serta slot microSD berkapasitas maksimal 256GB sebagai tambahan.

Kemudian untuk software, OS Android 7.1 Nougat siap memaksimalkan performa ponsel, dengan jaminan upgrade ke Android 8.0 Oreo tentunya.

Smartphone ini juga dibekali dengan dukungan kamera utama 16 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan dibekali fitur seperti PDAF dan LED Flash.

Di sisi depan sendiri sensor kamera 5MP disematkan dengan aperture f/2.0 dan dukungan LED Flash.

Kemudian untuk sektor konektivitasnya sendiri, ponsel ini menawarkan dukungan 4G LTE dengan teknologi VoLTE.

Sebuah WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan microUSB v2.0 sebagai pendukung. Ponsel ini juga disertai sensor pemindai sidik jari. Dan sebuah baterai 3000 mAh dengan fast charging.

Harga Motorola Moto G5S dan Spesifikasi, Kamera 16MP dengan Layar FullHD 

Spesifikasi Lengkap Motorola Moto G5S

Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Dual SIM
Layar  IPS LCD 5,2 inci, 1080 x 1920 piksel, 401ppi, Gorilla Glass 3
OS Android 7.1 Nougat (Android Oreo Update)
Chipset Snapdragon 830, octa-core 1,4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
Memori RAM 3 GB, ROM 32 GB, microSD 256GB
Kamera Utama 16MP f/2.0, PDAF, LED Flash
Kamera Depan 5MP f/2.0, LED Flash
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE, EDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
USB microUSB 2.0
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai 3000 mAh, Li-ion, fast charge, non-removeable
Warna Fine Gold, Lunar Gray
Harga  Rp2.899.000,- (perkiraan)

Harga Motorola Moto G5S

Adapun untuk harga Motorola Moto G5S sendiri tampaknya tidak akan semahal Moto G5S Plus.

Dengan kata lain ponsel ini akan dibanderol lebih terjangkau dibandingkan saudara bongsornya itu.

Namun sayang, karena ponsel ini belum meluncur, harga Motorola Moto G5S di Indonesia masih belum jelas.

Namun untuk saat ini harga Moto G5S dibanderol dengan harga di bawah Rp3 jutaan. Karena harga Moto G5S Plus sendiri saat ini dibanderol mulai Rp3.999.000 di Indonesia.

Sementara untuk pilihan warna, Motorola Moto G5S ini akan tampil dalam balutan warna Lunar Gray dan Fine Gold.

Itulah, review singkat mengena harga dan spesifikasi Motorola Moto G5S. Ponsel andalan lain tanpa kamera ganda, namun masih tetap mumpuni dengan caranya.

Share.

Leave A Reply