RANCAH POST – Nokia 2 baru saja muncul belakangan ini. Tak lama setelah kabar mengenai hadirnya Nokia 9 disamping Nokia 8 mencuat. Ponsel inipun dikatakan sebagai varian terendah, dari Nokia, di bawah si bontot Nokia 3.

Meski demikian, keyakinan tersebut mulai pudah beberapa hari terakhir, terutama setelah munculnya sebuah dokumen dari FCC, yang mengungkap kapasitas baterai Nokia 2, mencapai 4000 mAh.

Dengan demikian, ponsel ini kemungkinan tidak sekedar varian low-end, namun merupakan model spesial yang hadir dengan baterai sebagai fitur andalan.

Dan akhirnya kini bocoran mengenai spesifikasi Nokia 2 terungkap.

Menurut kabar terbaru, ponsel Nokia 2 ini akan dibekali layar IPS LCD dengan ukuran 4,7 inci dan resolusi 720 x 1280 piksel. Membuat Nokia 2 memiliki kerapatan layar cukup tinggi, mencapai 312 ppi.

Adapun untuk fitur lainnya, Nokia 2 ini juga dibekali Snapdragon 210 sebagai pemacu utama, dengan dukungan 1GB RAM dan 8GB memori internal. Dibekalkan pula slot microSD sebagai peluas kapasitas simpan.

Untuk fitur lainnya, dukungan 2GB GSM, 3G HSPA dan 4G LTE juga dibekalkan di ponsel ini.

BACA JUGA : 

Nokia 2 juga menawarkan sebuah OS Android 7.0 Nougat sebagai OS bawaan, dengan kamera 8MP sebagai kamera utama, serta sebuah sensor 5MP di bagian depan.

Beberapa fitur pendukung seperti Geo-tagging dan touch focus juga hadir di ponsel ini.

Untuk konektivitasnya sendiri, Nokia 2 akan memakai WiFi, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, GPS dan Radio.

Serta dibekali baterai 4000 mAh sebagai fitur andalan, dan harga Nokia 2 sendiri kabarnya bakal dibanderol EUR120 atau setara Rp1,9 jutaan.

Dengan harapan harga tersebut turun saat Nokia 2 masuk ke Indonesia nanti.

Share.

Leave A Reply