26.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Kabar Buruk untuk BlackBerry Priv, Android Perdana yang Langsung Stuck di OS...

Kabar Buruk untuk BlackBerry Priv, Android Perdana yang Langsung Stuck di OS Lama

RANCAH POST – Android dan Google kini telah resmi memperkenalkan kehadiran dari sistem operasi versi terbaru mereka, Android 8.0 alias Android Oreo. OS baru ini memang belum disebar secara luas dan serentak. Baru beberapa ponsel saja yang berhak dan bisa menguji OS baru ini.

Meski kemungkinan tidak semua ponsel akan mendapat update Android O. Hanya beberapa flagship dan ponsel seri baru, serta project seperti Android One yang akan mendapatkan update dalam waktu dekat.

Bahkan Xiaomi saja dengan sejumlah ponsel pilihan baru bisa menikmati update ini tahun depan. Karena tahun ini Xiaomi masih berkonsentrasi menghadirkan Android 7.0 Nougat pada ponsel mereka.

Nah, salah satu smartphone yang sepertinya tidak mendapatkan update ini juga adalah BlackBerry Priv. Smartphone pertama dari perusahaan asal Kanada tersebut dikabarkan tidak bisa diupdate dan harus menerima kenyataan pahit, stuck di Android Marshmallow.

Yup, ponsel ini bahkan tidak bisa mendapat Android Nougat, yang bisa dibilang sudah didapat nyaris semua ponsel baru yang meluncur tahun ini dan tahun lalu.

BACA JUGASpesifikasi dan Harga BlackBerry KEYone, yang Terakhir dari BlackBerry

Kabar buruk ini diungkap langsung oleh General Manager Blackberrt Mobility Solutions, Alex Thurber melalui sebuah siaran Podcast.

Ia mengatakan bahwa BlackBerry Priv akan menggunakan OS Android Marshmallow hingga akhir hayatnya, alias hingga masa OEL (End-Of-Life). Perusahaan juga dikatakan bakal berfokus pada produk baru mereka, DTEK yang merupakan perangkat uji coba dengan desain dari mitra mereka, TCL.

Sementara itu, produk terbaru mereka, yakni Android BlackBerry KeyOne yang hadir dengan desain terinspirasi dari Priv justru mendapat nasib yang berbanding terbalik.

BACA JUGA : BlackBerry Rilis BBM SDK, Kini Developer Bisa Pasang BBM di Aplikasi Mereka

Dimana BlackBerry kabarnya sudah menyiapkan update Android Oreo untuk ponsel ini. Miris memang, dimana versi kakap dari ponsel ini justru tidak kebagian update.

Sementara itu untuk produk lain yang digarap manufaktur mitra, seperti seri DTEK akan diupdate ke Android 7.0 Nougat lebih dulu, baru selanjutnya mendapat OS Android Oreo.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here