26.2 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Xiaomi Mi A1 Meluncur Hari Ini, Usung Spesifikasi Setara Mi 5X?

Xiaomi Mi A1 Meluncur Hari Ini, Usung Spesifikasi Setara Mi 5X?

RANCAH POST – Kembali pada bulan Agustus Xiaomi mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan ponsel dual kamera nya pertama di India pada September 5.

Sejak bulan Agustus kemarin, kita sudah mendengar dua kabar dari Xiaomi. Yakni mengenai kehadiran Xiaomi Mi A1 yang misterius, dan munculnya flagship baru dari Xiaomi dengan kamera ganda yang akan meluncur hari ini, pada 5 September 2017.

Adapun untuk beberapa kabar tambahan, datang dari Google yang mengatakan bahwa Xiaomi sedang menyiapkan ponsel Android One pertama yang bakal dibanderol murah, di bawah Rp1 jutaan.

Kembali membahas keberadaan dari Xiaomi Mi A1. Ada yang mengatakan jika ponsel ini adalah versi murah dari Xiaomi Mi 5X yang akan diresmikan hari ini. Namun ada juga yang bilang bahwa ia merupakan model ponsel yang benar-benar baru. Bahkan ada kabar yang mengatakan bahwa Android One yang dimaksud adalah Xiaomi Mi A1 ini.

Memang sedikit masuk akal. Misalnya Android One adalah Xiaomi Mi A1 yang merupakan versi ringan dari Xiaomi Mi 5X dan dibanderol terjangkau, serta meluncur pada 5 September, atau hari ini.

Ponsel ini sendiri sempat muncul di GeekBench sebelumnya. Dimana ia tertangkap hadir dengan mengusung prosesor Snapdragon 625, dibekali 4GB RAM dan 64GB memori internal, serta menawarkan OS Android 7.1.2 Nougat.

Menariknya adalah dukungan spesifikasi ini jelas setara dengan Xiaomi Mi 5X sendiri, atau bahkan juga dengan Xiaomi Redmi Note 4.

Sehingga mustahil rasanya, sebuah smartphone Android One dengan harga di bawah Rp1 jutaan akan mengusung spesifikasi sekakap itu.

Dan beralih ke tanggal peluncuran, sepertinya kehadiran Xiaomi Mi A1 pada 5 September bukanlah isapan jempol belaka. Meski sempat ada yang mengatakan jika 5 September adalah tanggal peluncuran Xiaomi Mi 5X di India, namun tak mustahil Xiaomi juga akan memperkenalkan Mi A1 dalam acara tersebut.

Hal ini terungkap dari sebuah source code yang terdapat di laman Flipcart, yang menyebut mengenai kehadiran dari Mi A1 tersebut.

Teaser yang beredar sendiri mengatakan bahwa Xiaomi akan menghadirkan flagship baru dengan kamera ganda. Dan sejauh ini hanya ada dua ponsel kamera ganda dari Xiaomi yang kita ketahui. Yakni Mi6 dan Mi 5X.

Xiaomi Mi A1 Meluncur Hari Ini, Usung Spesifikasi Setara Mi 5X?

Jadi selain akan menawarkan kamera ganda, Xiaomi Mi A1 ini juga bakal menyandang gelar flagship?

Sehingga cukup masuk akal, bahwa Xiaomi Mi A1 merupakan moniker baru, untuk versi internasional dari Xiaomi Mi 5X. Bagaimana menurut Anda?

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here