Kamis, November 26, 2020
Beranda Teknologi Software Fitur Baru Snapchat Ini Cocok untuk Mudik Lebaran, dari Membantu Hingga Pamer

Fitur Baru Snapchat Ini Cocok untuk Mudik Lebaran, dari Membantu Hingga Pamer

RANCAH POST – Snapchat baru saja mengumumkan kehadiran dari fitur terbaru mereka. Fitur bernama Snap Map dapat menampilkan dimana lokasi teman-teman Anda dan sedang apa mereka.

Fitur baru ini bisa diakses melalui tab kamera, kemudian di zoom out.

Nanti akan muncul nama teman Anda yang berada di peta, dimana lokasi mereka dan apa yang sedang mereka lakukan.

Khusus untuk yang terakhir tadi, ada syarat tertentu. Dimana kegiatan teman Anda seperti sedang mengemudi, berjalan atau melakukan hal lain hanya akan bisa diketahui, jika ia memiliki akun Bitmoji.

Lalu bagaimana fitur baru ini bisa berguna untuk mudik dan lebaran?

Ketika mudik, baik di perjalanan atau sudah sampai di kampung halaman, fitur ini akan bisa digunakan untuk memeriksa, siapa saja teman Anda yang menggunakan Snapchat juga yang ada dekat dengan lokasi Anda.

Dengan demikian Anda bisa bertemu dan berkumpul juga dengan mereka di kampung halaman.

Selain itu, Anda juga bisa memilih untuk memukai chat dengan menekan atau meng-klik pada icon teman Anda tadi.

Disamping bersenang-senang di kampung halaman, perjalanan mudik juga bisa lebih menyenangkan dengan fitur ini. Terutama jika ada teman atau rekan dan saudara yang kebetulan melakukan perjalanan dengan arah dan jalur sama.

Anda juga bisa pamer kepada teman Anda yang sama-sama mudik ke lokasi berbeda, atau gak bisa mudik tahun ini dengan menampilkan kegiatan menarik dan menggiurkan di kampung halaman.

Dengan demikian ia akan muncul di peta Snap Map dan Anda bisa menghabiskan waktu selama perjalanan mudik dengan melakukan chatting dan hal lain dengan mereka.

Sayangnya, Snap Map ini juga akan menampilkan lokasi dan kegiatan terbaru Anda kepada semua teman Anda. Jadi jika kamu berbohong ke bos buat cuti sakit, tapi malah liburan kan bahaya.

Atau kamu merasa keki karena takut dbuntuti mantan pacar, atau berpapasan dengannya saat pulang kampung. kan gak lucu, belum lagi jika kamu masih jomblo dan dia sudah punya pacar baru.

Untuk mengantisipasi hal itu, Anda bisa memakai fitur khusus pada menu Pengaturan.

Di sana ada fitur Ghost Mode, dimana lokasi dan kegiatan Anda akan dirahasiakan dari peta. Kemudian ada My Friends, dimana hanya teman Anda yang bisa melihat lokasi dan kegiatan Anda.

Ada pula fitur pamungkas, yakni Selected Friends, dimana hanya teman tertentu saja yang bisa mengetahui lokasi dan kegiatan Anda.

Bagaimana, menarik bukan? Dan jika cukup penasaran, kamu juga bisa pakai fitur ini untuk mengintip kegiatan mantan kamu di kampung halaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here