Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Teknologi Software Agar Perjalanan Lancar, Aplikasi Mudik 2017 Ini Wajib Ada di Smartphone Kamu

Agar Perjalanan Lancar, Aplikasi Mudik 2017 Ini Wajib Ada di Smartphone Kamu

RANCAH POSTAplikasi Mudik 2017. Berbeda dengan dulu, ketika ingin mudik sibuk berdesakan di loket stasiun atau terminal. Atau mempersiapkan mobil pribadi untuk pulang kampung, kini yang wajib dipersiapkan adalah isi ponsel Anda.

Atau lebih jelasnya adalah aplikasi yang mengisi ponsel Anda, yang bisa membantu perjalanan mudik lebih lancar, aman dan nyaman.

Dewasa ini berbagai kebutuhan mudik mulai dari tiket perjalanan, lokasi tujuan, treck atau jalur mudik 2017 dan hal lain sudah bisa disiapkan lewat layar berukuran telapak tangan yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia, Smartphone.

Dan didukung dengan tersedianya berbagai aplikasi yang memudahkan kebutuhan mudik lebaran, juga membuat perjalanan mudik bisa ditempuh nayris tanpa masalah.

Nah, lalu bagaimana memilih aplikasi yang bisa membantu untuk memperlancar perjalanan mudik 2017 Anda? Tenang, karena di sini kami memiliki beberapa tips dan saran, mengenai aplikasi apa saja yang perlu Anda siapkan menjelang mudik lebaran tahun ini.

Apa sajakah aplikasi mudik 2017 yang wajib ada di ponsel Anda tersebut? Berikut diantaranya.

Aplikasi Mudik 2017 yang Wajib Anda Miliki

1. Aplikasi Peta Jalan untuk Mudik 2017

Aplikasi peta mudik 2017 ini bisa memiliki beragam arti. Mulai dari aplikasi GPS atau perpetaan. Misalnya seperti Google Map, Waze, Copilot, dan berbagai aplikasi peta lain yang biasa digunakan.

Namun selain aplikasi peta tersebut, ada pula aplikasi peta mudik 2017 lain yang lebih spesifik, dibuat untuk mudik di tahun 2017. Misalnya seperti Aplikasi Peta Mudik 207 Jawa-Bali dan beberapa versi lain untuk kepulauan lain di Indonesia.

Ada pula Aplikasi Jalur Mudik 2017 Lengkap dan beberapa aplikasi peta mudik lain yang tersedia di Play Store dan App Store.

Anda juga bisa memilih aplikasi peta jalan via suara jika menggunakan kenadaraan roda dua.

Untuk lebih lanjut mengenai rekomendasi aplikasi peta mudik lebaran 2017, bisa Anda coba tips kami pada artikel sebelumnya.

BACA JUGA : 7 Aplikasi Peta Mudik 2017 Terbaik

2. Aplikasi Jadwal Shalat dan Imsakiyah 2017

Aplikasi ini berguna untuk tetap mengingatkan kita dalam melakukan shalat lima waktu sepanjang perjalanan.

Anda juga bisa mencari berbagai aplikasi waktu shalat di App Store dan Play Store.

Selain itu untuk lebih lengkap lagi, mencakup jadwal waktu shalat dan imsak, bisa Anda cari aplikasi jadwal imsakiyah 2017 di toko aplikasi.

Beberapa aplikasi mudik 2017 seperti aplikasi Jalur Mudik BRI 2017 juga sudah menyertakan jadwal waktu shalat dan imsakiyah untuk waktu sekitar Anda.

3. Aplikasi Tiket Online dan Perjalanan

Khusus untuk Anda yang menempuh perjalanan dengan memakai kendaraan umum seperti bus, kereta, pesawat atau bahkan kapal laut, ada baiknya bersiap dengan aplikasi tiket online dan perjalanan.

Ada kalanya tak cukup waktu satu dua hari untuk sampai ke kampung halaman. Dan disinilah aplikasi tiket online yang biasanya sudah termasuk pada aplikasi perjalanan dan pariwisata akan sangat berguna.

Misalnya seperti aplikasi traveloka dan Trivago untuk mencari tiket penjalanan, memesan tiket atau mencari hotel dan tempat menginap di lokasi persinggahan sepanjang perjalanan.

Meskipun Anda memakai aplikasi perjalanan ini, sebaiknya tetap bersiap dan siaga dengan lebih dahulu merencanakan perjalanan jauh hari sebelum berangkat, guna menghindari hal yang tak diinginkan.

4. Aplikasi Nomor Penting dan Darurat

Bagi Anda yang tak terbiasa atau tidak tahu sejumlah nomor darurat seperti ambulan, polisi, rumah sakit, pemadam kebakaran dan nomor penting alinnya, aplikasi semacam ini bisa sangat membantu.

Aplikasi sejenis ini juga ada di Indonesia, seperti DARURAT! dan aplikasi Telpon Darurat. Yang memuat nomor penting tersebut. Namun cek dulu jangkauannya, karena aplikasi DARURAT hanya berlaku di wilayah Bandung dan sekitranya.

Sementara Telpon Darurat juga dilengkapi layanan lain seperti PLN, dan layanan makanan cepat saji. Barang kali berguna di kampung halaman.

5. Aplikasi Data Lokasi Penting

Aplikasi ini juga bisa Anda temukan di toko aplikasi. Dan beberapa malah sudah include pada aplikasi paket mudik seperti Jalur Mudik BRI dan aplikasi Peta Mudik MetroTV.

Dan jika dirasa perlu, beberapa lokasi penting seperti RS dan layanan kesehatan bisa kamu temukan di aplikasi Mudik BPJS Kesehatan.

6. Aplikasi Paket Mudik

Jenis aplikasi ini adalah aplikasi paketan yang biasanya memuat semua fitur dari aplikasi yang disebutkan diatas.

Meski ada pula beberapa aplikasi yang kurang lengkap, namun aplikasi ini cukup berguna jika ingin menghemat space di ponsel kalian.

Diantaranya adalah aplikasi Jalur Mudik BRI 2017, Peta Mudik MetroTV, Ayo Mudik, Informasi Mudik 2017 dari dinas perhubungan dan masih banyak lagi lainnya.

7. Aplikasi Management Baterai

Kalo aplikasi ini akan sangat berguna untuk menghemat daya smartphone kesayangan Anda.

Kan gak lucu juga jika sedang asyik menempuh perjalanan dengan bantuan berbagai aplikasi bermanfaat. Eh hp tiba-tiba mati karena kehabisan baterai.

Pastikan juga untuk membawa power bank jika dirasa diperlukan.

8. Aplikasi Kamera Terkini

Ini sih untuk eksis saja. Barang kali pas mudik nanti Anda ingin mengabadikan momen bersama keluarga besar.

Dengan aplikasi kamera terbaru dan terkini tentunya Anda bisa lebih PD. Dan proses pengabadian momen juga bisa berjalan lebih lancar.

Demikianlah beberapa aplikasi mudik 2017 rekomendasi yang mungkin bisa Anda gunakan untuk membantu melancarkan perjalanan Anda menuju kampung halaman tercinta di lebaran 2017 ini.

Tetap persiapkan diri Anda sebelum berangkat. Dan pastikan Anda aman sepanjang perjalanan, serta bisa sampai ke tujuan dengan selamat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,665FansSuka
1,813PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan