Jumat, 29 Mei 2020
Beranda Teknologi Internet Beli Ponsel Baru Dikirim Yang Bekas, Netizen Sampai Minta Bantuan Presiden Jokowi

Beli Ponsel Baru Dikirim Yang Bekas, Netizen Sampai Minta Bantuan Presiden Jokowi

RANCAH POST – Seiring dengan menjamurnya ecommerce di Indonesia dan kemudahan pembayaran membuat semakin banyak orang-orang menikmati betapa mudahnya melakukan transaksi atau belanja online.

Selain menawarkan metode pembayaran transfer, virtual hingga cicilan kartu kredit. Beberapa ecommerce Tanah Air juga ada yang memberikan layanan dengan cicilan tanpa kartu kredit.

Belanja online memang tak lepas dari permasalahan, seperti pesanan tidak sesuai bahkan lebih parah lagi maraknya penipu yang gentayangan mengintai calon pembeli dengan menawarkan produk dengan harga teramat murah.

Berbicara soal pesanan tidak sesuai, salah seorang netizen bernama Arya P. Yudhawinata‏ baru-baru ini angkat bicara di Twitter karena merasa tertipu.

Melalui akunnya @aricelliarya, pada hari Sabtu (3/6), ia mencuit tentang keluhan yang sedang menimpanya setelah belanja smartphone secara online melalui perusahaan pembiayaan yang berfokus pada ecommerce.

Dalam twit-nya, Arya mengaku membeli sebuah handphone di Akulaku, namun bukannya ponsel baru yang diterima melainkan hanya sebuah ponsel bekas.

Upaya mencari keadilan pun dilakukan Arya, mulai dari mendatangi kantor Akulaku, berkirim email dengan YLKI, hingga meminta pertolongan dari Presiden Joko Widodo.

Selengkapnya dapat dilihat pada cuitan-cuitan @aricelliarya di bawah ini seperti dikutip dari Twitter.

Mendapati pesanan tidak sesuai harapan, Arya pun menghubungi pihak customer service, juga melayangkan email. Namun belum mendapatkan solusi.

Bahkan ia juga menyempatkan untuk datang ke kantor Akulaku pada tanggal 6 Juni demi mendapatkan solusi terbaik.

Belum mendapat kejelasan, Arya kembali meminta kejelasan di media sosial mengenai ponsel bekas yang ia terima dari salah satu seller Akulaku.

Geram komplain masih belum ditanggapi, Arya kembali mencuit di Twitter. Ia kecewa lantaran customer service perusahaan tersebut tidak bisa dihubungi.

Di hari yang sama, pemilik akun @aricelliarya mengaku telah ditawari voucher oleh Akulaku sebagai permohonan maaf, namun yang bersangkutan menolak.

Dalam cuitan-cuitannya itu, Arya tak lupa mention dan meminta bantuan akun @YLKI_ID milik Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia.

Dan, ia pun mendapatkan jawaban seperti di atas.

Ia kemudian memposting jawaban Akulaku di Twitter, bahkan mengaku akan mem-blow up permasalahan ini hingga selesai.

Masih belum mendapat solusi, Arya terus mencari keadilan. Kali ini ia mention akun Kemendag, Kemkominfo, dan lain-lain.

Selain YLKI dan lembaga lain, Arya juga mention akun Polri, dan menteri Rudiantara.

Dan, setelah banyak pihak yang di mention. Netizen yang merasa telah tertipu saat belanja online ini pun mention Presiden Jokowi.

Mengetahui ada keluhan netizen yang belanja online tidak sesuai pesanan, Onno W. Purbo pun ikut mencuit dengan menyarankan untuk melaporkannya ke polisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,646FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan