RANCAH POST – Microsoft sebelumnya dikabarkan menggarap konso baru dengan codename Project Scorpio. Konsol tersebut diduga merupakan Xbox One X. Dan perangkat ini baru saja diresmikan, tepat sehari sebelum ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2017 digelar.

E3 2017 sendiri memang merupakan salah satu event tahunan yang tak boleh dilewatkan, dan digelar selama tiga hari dari 13 Juni hingga 15 Juni 2017. Serta berlokasi di Los Angeles, AS.

Xbox One X sendiri tidak akan langsung dirilis. Seperti biasa, perangkat ini bakal dijual mulai 7 November 2017 mendatang. Dan rencananya dibanderol dengan harga mulai Rp6,6 jutaan.

Dari segi desain, Xbox One X baru ini tampak menyerupai konsol Xbox One S yang dirilis tahun lalu. Namun konsol baru ini dibalut warna hitam, dan dibekali kapasitas Hard drive lebih besar, mencapai 1TB.

Performanya sendiri dibuat maksimal. DImana Xbox One X dibekali prosesor 6 teaflops dengan kecepatan 1,172 GHz, dan didukung GDDR5 12GB, dengan memori bandwidth mencapai 32GB.

Xbox One X juga diklaim lebih cepat dan lebih baik dari PS4 Pro yang merupakan saingannya.

Tak cuma itu, untuk menarik lebih banyak minat gamer, Microsoft juga menjanjikan bahwa konsol serta game lawas dari Xbox One dan seri Xbox 360 bakal kompatibel pada perangkat baru ini.

Dan konsol ini juga bakal bisa dimainkan berjam-jam, dimana di bagian dalamnya ada sebuah ruang pendingin cair yang akan mengantisipasi ketika mesin mulai memanas.

Share.

Leave A Reply