RANCAH POST – Resep bubur suji ayu. Indonesia kaya akan aneka ragam bubur manis. Bahkan tiap daerah punya jenis bubur manis yang berbeda.

Nah, menjelang berbuka nggak ada salahnya kalau moms menyajikan bubur suji ayu yang manis sebagai menu untuk takjil nanti.

Bubur yang terbuat dari kentang dan tepung tapioka ini sangatlah cocok dijadikan sebagai menu takjil yang pasti disukai oleh keluarga.

Berikut merupakan resep bubur suji ayu yang bisa moms coba di rumah. Yuk, langsung simak cara membuatnya di bawa ini.

Resep Bubur Suji Ayu

Bahan bubur :

300 gram kentang
200 gram tepung tapioka
150 ml air daun suji
500 ml santan
3 lembar daun pandan
Garam secukupnya
Gula secukupnya

Bahan kinca :

300 ml air
200 gram gula merah
50 gram gula pasir
2 lembar daun pandan
Garam secukupnya

Cara membuat bubur :

Pertama, kukus kentang, kupas kemudian haluskan. Setelah itu campur kentang dengan tepung tapioka, garam dan juga daun suji. Aduk jadi satu, lalu sisihkan.

Selanjutnya rebus santan, daun pandan, gula pasir dan juga garam. Rebus sampai mendidih. Setelah mendidih, masukkan kentang, masak hingga matang dan mengapung. Angkat lalu sisihkan.

Cara membuat kinca:

Pertama, rebus air sampai mendidih. Kemudian masukkan gula merah, gula putih dan juga daun pandan. Aduk hingga mengental. Sisihkan.

Cara penyajian :

Siapkan mangkuk saji, kemudian tuangkan bubur lalu beri kinca di atasnya. Sajikan hangat sebagai menu takjil untuk buka puasa nanti.

Itu tadi resep bubur suji ayu menu takjil sederhana untuk buka puasa nanti. Gimana, resep yang mudah kan moms? Tentunya bakal jadi favorit keluarga.

Selamat memasak.

Share.

Leave A Reply