RANCAH POST – Resep sayur asem Solo. Saat berbuka pastinya menu yang segar dan juga lezat akan sangat dinantikan. Iya kan? Bagaimana tidak, setelah lebih dari 10 jam kita tidak makan dan minum pastinya tubuh tubuh asupan cairan.

Nah, kali ini kami akan coba hadirkan menu buka puasa yang super segar dan dijamin keluarga bakalan suka deh. Malah bisa sampai ketagihan.

Yap, menu tersebut adalah sayur asem Solo. Sayur asem Solo ini sedikit berbeda dengan sayur asem lainnya, tapi dijamin akan bikin acara buka puasa makin spesial. Yuk, langsung simak resepnya.

Resep Sayur Asem Solo

Bahan-bahan :

1 lembar kol, potong-potong
1 buah tomat, potong jadi empat
1 buah labu siam, kupas dan potong-potong
1 batang wortel, potong-potong
5 kacang panjang, potong-potong
1 buah jagung, potong-potong
1 cm lengkuas, memarkan
2 lembar daun salam
1/2 sdm garam
2 sdm gula pasir
1 sdm air rendaman asam
1000 ml air

Bumbu iris :

3 siung bawang putih, iris
4 siung bawang merah, iris
3 buah cabai rawit, iris-iris
2 buah cabai hijau besar, potong-potong
1 buah cabai merah besar potong-potong

Cara membuat :

Pertama, didihkan air lalu masukkan jagung, semua bumbu iris, daun salam dan juga lengkuas. Tunggu hingga jagung setengah matang kemudian masukkan kacang panjang, wortel, labu siam, dan kol.

Masak sampai sayuran agak layu, lalu masukkan tomat. Tambahkan garam, gula dan juga air asam. Masak hingga matang. Koreksi rasa, angkat, kemudian sajikan.

Itu tadi resep sayur asem Solo sajian untuk menu buka puasa nanti bersama keluarga. Resep yang sangat mudah dan praktis bukan?

Selamat memasak.

Share.

Leave A Reply