RANCAH POST – Samsung belakangan dikabarkan bakal kembali menghadirkan seri ‘Note’ yang melegenda dengan ledakannya, Samsung Galaxy Note 7 di pasaran. Tapi tenang, phablet yang sebelumnya ditarik dari pasaran karena meledak ini dijamin sudah aman kok.

Seri refurbished dari Galaxy Note 7 ini sebelumnya diduga bakal mengusung nama Samsung Galaxy Note 7R. Namun kabar tersebut ditampik setelah beredar informasi yang lebih kuat, mengatakan bahwa ponsel ini dinamai Galaxy Note FE aka Fandom Edition.

Nah lo, lalu bagaimana caranya membedakan seri refurbished ini dengan Samsung Galaxy Note 7 yang sebelumnya (yang bukan refurbished)?

Ada beberapa perbedaan, salah satunya adalah pada kapasitas baterai yang hanya mencapai 3200 mAh saja, yang jelas lebih kecil dari Galaxy Note 7 original.

Pengurangan kapasitas baterai ini sengaja dilakukan untuk mencegah kembali terulangnya kasus Galaxy Note 7 meledak di pasaran.

Selain kapasitas baterai, ada ciri fisik khusus lain yang disematkan pada Galaxy Note FE, yakni berupa huruf ‘R’ yang disematkan di bagian bawah punggung ponsel Galaxy Note 7.

Kemungkinan tanda ini sengaja dibuat agar nanti tidak ada penjual nakal yang kembali memasarkan seri ‘Meledak’ Galaxy Note 7 sebagai Galaxy Note FE.

Dengan adanya ciri atau tanda yang cukup besar dan terlihat jelas ini, maka konsumen bisa lebih tenang dalam membeli ponsel kakap tersebut.

Samsung Galaxy Note 7 Refurbished atau Galaxy Note FE sendiri diharapkan segera hadir pada akhir bulan depan. Meski belum ada konfirmasi, para fans tampaknya cukup antusias dengan kehadiran seri refurbished ini.

Share.

Leave A Reply