RANCAH POST – Samsung Galaxy Note 7R alias versi Refurbished dari Galaxy Note 7 dikabarkan bakal segera meluncur. Hal ini tak bisa dipungkiri, menginga bahwa model ponsel baru ini sempat muncul dan mendapatkan restu dari WiFi Alliance sebelumnya.

Kini sejumla varian baru dari Galax Note 7R kembali muncul, namun kali ini ia mendapat restu dari lembaga berbeda, yakni FCC. Lembaga sertifikasi telekomunikasi yang bertugas memeriksa setiap ponsel yang akan masuk AS.

Dari dokumen yang diungkap oleh FCC, ada dua model ponsel Galaxy Note 7R yang bakal masuk AS, diantaranya adalah SM-N935K, SM-N935L. DI Korea Selatan sendiri akan beredar tiga seri berbeda untuk tiga operator berbeda, yakni Sk, KT dan LG.

Informasi lain malah lebih menarik, dimana Samsung Galaxy Note 7 Refurbished ini akan hadir dalam tiga pilihan warna, mulai dari Blue Coral, Black dan White. Sama dengan varian warna untuk Note 7 original.

Untuk masalah spesifikasi sendiri, Samsung Galaxy Note 7R ini tampaknya bakal memakai baterai lebih kecil dari sebelumnya, dimana ia hanya dibekali dengan 3200 mAh sumber tenaga, bukan 3500 seperti Note 7 yang meledak.

Dan ia juga akan mengusung OS terbaru, Android 7.0 Nougat, bukan Marshmallow seperti sebelumnya.

Ponsel Samsung Galaxy Note 7 sendiri diresmikan dan mulai dijual pada bulan Agustus tahun lalu dengan harga mulai Rp11,5 jutaan. Namun untuk seri Galaxy Note 7R ini tampaknya bakal dijual lebih murah, setidaknya mulai Rp8,2 jutaan.

Versi Refurbished Samsung Galaxy Note 7R Kantongi Restu FCC, Meluncur Akhir Bulan Ini?

Dan berdasarkan informasi dari media Korea belakangan ini, besar kemungkinan Samsung Galaxy Note 7R akan meluncur akhir bulan ini di Korea Selatan. Cukup masuk akal melihatnya dijual sebelum Note 8 hadir dan sesaat setelag S8 dan S8+ resmi dirilis.

Share.

Leave A Reply