RANCAH POST – Huawei akhirnya resmi meluncurkan dua ponsel andalan mereka, Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus yang belakangan ini cukup sering digunjingkan dalam berbagai bocoran.

Dua ponsel kakap ini baru saja resmi meluncur dan kini sudah tersedia di toko online resmi Huawei di Vmall.

Kedua ponsel ini hadir dengan nomor model BAC-AL00 dan PIC-AL00 dan dibanderol dengan harga masing-masing CNY 2499 atau Rp jutaan untuk Huawei Nova 2, dan CNY2899 atau Rp jutaan untuk model Huawei Nova 2 Plus.

Di bagian spesifikasi Huawei Nova 2 sendiri tak jauh beda dari bocoran sebelumnya. Dimana ponsel ini hadir dengan layar 5 inci 1080p.

Di bagian hardware sendiri dibekalkan prosesor buatan sendiri, yakni Kirin 659 dengan CPU octa-core dan didukung 4GB RAM. Ponsel ini juga menawarkan 64GB memori internal sebagai penunjang.

Huawei Nova 2 juga menawarkan dukungan kamera ganda yang mengandalkan sensor 12 megapiksel sebagai kamer primer dan 8MP kamera sekunder. Tersedia pula kamera selfie 20 megapiksel yang tentunya tidak kala kakap dan bisa diandalkan.

Untuk fitur USB sendiri, ponsel ini menawarkan dukungan USB tipe-C yang terbaru. Dan sebuah baterai berkapasitas 2950 mAh sebagai sumber tenaga.

Kemudian membahas spesifikasi Huawei Nova 2 Plus sendiri, ia dibekali layar FHD 1080p berukuran 5,5 inci yang memang sedikit lebih besar.

Spesifikasi lainnya bisa dikatakan cukup sama. Hanya saja Nova 2 Plus ini menawarkan memori lebih besar berkapasitas 128GB yang masih bisa diperluas dengan microSD.

Untuk bagian baterai sendiri, Nova 2 Plus ini menawarkan baterai 3340 mAh.

Kedua ponsel Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus ini sama-sama dibekali bodi ramping. Dan untuk softwarenya sendiri, keduanya menawarkan OS Android 7.0 Nougat sebagai OS bawaan, dengan balutan EMUI 5.1 kembangan Huawei.

Share.

Leave A Reply