Connect with us

Bukan Sekedar Pengikat, Ternyata Ini Makna yang Tersirat Dibalik Cincin Pernikahan

Bukan Sekedar Pengikat, Ternyata Ini Makna yang Tersirat Dibalik Cincin Pernikahan
Foto Ilustrasi (SPILLASILVER)

Relationship

Bukan Sekedar Pengikat, Ternyata Ini Makna yang Tersirat Dibalik Cincin Pernikahan

RANCAH POST – Makna cincin pernikahan. Memakai cincin kawin setelah menikah ibaratnya ialah sebuah bukti bahwa dia sudah menikah.

Tapi tahukah kamu kalau ada makna lain dari sebuah cincin kawin? Bukan cuma sekadar simbol pernikahan, ternyata ada makna lain dari cincin kawin. Ada makna yang perlu kamu ketahui dari cincin kawin guys.

Pasti kalian pada nggak tahu kan apa makna dibalik cincin kawin yang kalian pakai? Jangan khawatir, karena kali ini kami akan memberikan informasinya.

Makna Cincin Pernikahan

Girls, berikut ini merupakan makna cincin pernikahan yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak baik-baik penjelasannya di bawah ini.

Makna ikatan cinta

Cincin merupakan perhiasan yang menunjukkan kekuatan dan juga ikatan. Hal ini bukan tanpa sebab, karena jaman dulu yang memakai perhiasan hanyalah kaum bangsawan yang punya kekuatan dan pengaruh yang kuat. Maka nggak mengherankan kalau cincin kawin adalah simbol dari ikatan cinta.

Simbol saling melengkapi

Sepasang cincin pernikahan jadi simbol untuk saling melengkapi. Kehidupan rumah tangga itu seperti roda yang berputar, kadang manis, kadang juga pahit. Dari semua hal itu, tinggal bagaimana pasangan itu menyikapinya.

Seperti sebuah roda, cincin sama bulatnya dan juga sama berputarnya. Maka lihatlah cincin pernikahanmu saat ada masalah, ingatlah bahwa kamu dan dia pernah merasa bahagia saat bersama.

Simbol cinta tanpa akhir

Cincin kawin berbentuk lingkaran yang adalah simbol cinta tanpa akhir. Bentuknya yang melingkar diibaratkan sebagai harapan dalam kisah cinta pernikahan, bulat sempurna dan juga tanpa akhir.

Nah, itu tadi makna cincin pernikahan yang perlu kalian ketahui. Jadi, apakah sudah ada cincin kawin yang melingkar di jari manismu? Atau mungkin kamu masih belum menemukan tambatan hatimu? Sabar aja ya.

Semoga bermanfaat.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Relationship

Advertisement
Advertisement
To Top