Connect with us

Jangan Anggap Sepele, Ini 4 Tanda Kamu Belum Siap Menikah

Jangan Anggap Sepele, Ini 4 Tanda Kamu Belum Siap Menikah
Foto Ilustrasi (MAQWUZZ)

Relationship

Jangan Anggap Sepele, Ini 4 Tanda Kamu Belum Siap Menikah

RANCAH POST – Tanda belum siap menikah. Menikah merupakan satu hal yang sakral. Belum menikah di usia yang sudah matang jadi tekanan tersendiri, khususnya bagi wanita.

Terlebih lagi jika teman-teman dekat sudah punya pasangan atau bahkan sudah menikah. Dan perasaan inilah yang lalu membuat seorang wanita cepat memutuskan untuk menikah, meskipun sebenarnya belum siap.

Padahal, pernikahan itu bukan perlombaan atau ajang untuk saling sirik. Jika belum yakin dan mantap, maka jangan pernah memutuskan untuk mau menikah.

Tanda Belum Siap Menikah

Ladies, berikut ini ada beberapa tanda bahwa kamu belum siap menikah. Simak baik-baik yuk, sebelum semuanya terlambat.

Pacaran terlalu singkat

Waktu pacaran yang terlalu singkat jadi salah satu ciri utama seseorang sebenarnya belum siap menikah. Saat seseorang yang berpacaran dalam waktu singkat langsung memutuskan untuk menikah, hal ini bisa berdampak akan kehidupan pernikahan nantinya.

Jadi sebaiknya kenali dulu pasangan yang akan hidup denganmu selamanya dan jangan langsung mengambil keputusan.

Mementingkan pesta meriah

Memutuskan untuk menikah dengan cepat karena tidak ingin tersaingi oleh teman-temannya dengan menggelar resepsi pernikahan yang sangat meriah jadi salah satu tanda bahwa kamu sebenarnya belum siap untuk membangun rumah tangga.

Misalnya, menggelar pesta besar-besaran dengan biaya yang tidak sedikit, atau mengundang para tamu dan juga kerabat lainnya dengan jumlah banyak. Tapi di dalam hati, kamu tidak memikirkan kesakralan pernikahan tersebut. Tujuannya hanya untuk mendapat pujian dari orang lain.

Banyak konflik dengan pasangan

Memutuskan untuk menikah berarti kamu sudah yakin dan mantap dengan pasangan. Tapi jika selama menjalin hubungan, sering terjadi perselihan atau konflik tapi tetap ingin menikah, sebaiknya pikir kembali.

Perselisihan yang terjadi karena hal sepele bisa membuat kesalahpahaman antar pasangan dan tentunya nggak bagus untuk kelanjutan hubungan asmara.

Banyak persyaratan

Menikah membutuhkan sikap saling pengertian dan juga saling menerima segala kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Namun jika seseorang mengajukan banyak persyaratan sebelum menikah, sebaiknya harus waspada karena itu merupakan tanda belum siap menikah.

Ladies, itu tadi 4 tanda belum siap menikah. Jika kamu belum benar-benar mantap dan yakin akan keputusanmu untuk menikah, sebaiknya segera urungkan niatmu untuk memintanya segera meminangmu.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Relationship

Advertisement
Advertisement
To Top