Connect with us

Harga Nubia M2 Lite dan Spesifikasi, Selfie Kakap Tanpa Kamera Ganda

Harga Nubia M2 Lite dan Spesifikasi, Selfie Kakap Tanpa Kamera Ganda
Nubia M2 Lite (ZTE)

Review

Harga Nubia M2 Lite dan Spesifikasi, Selfie Kakap Tanpa Kamera Ganda

RANCAH POSTHarga Nubia M2 Lite. Selain Nubia M2, ada ponsel lain yang juga dikenalkan Nubia di Indonesia. Yakni seri mini atau Lite dari sang kakap, Nubia M2 Lite.

Sebagaimana namanay, ponsel ini mengusung desain yang mirip dengan Nubia M2, hanya menawarkan spesifikasi yang lebih rendah saja.

Meski dikatakan Lite, untuk masalah ukuran layar, sepertinya Nubia M2 Lite juga sama besar dan menyandang kelas phablet. Namun di bagian spesifikasi saja ada beberapa perbedaan.

Mulai dari layar AMOLED yang diganti dengan IPS LCD, tidak ada kamera ganda, bahkan beberapa perubahan lan seperti pada bagian prosesor juga menjadi faktor pembeda dari Nubia M2 dan Nubia M2 Lite.

Nah lalu seperti apakah spesifikasi dan harga Nubia M2 Lite ini? Mari kita ulas dalam review Nubia M2 Lite berikut ini.

Spesifikasi Nubia M2 Lite

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, bahwa spesifikasi Nubia M2 Lite ini lebih rendah dibandingkan dengan Nubia M2 sendiri.

Pertama di sisi layar, ia tidak memakai layar AMOLED, melainkan IPS LCD meski ukurannya sama, yakni 5,5 inci. Namun dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel yang jelas lebih rendah.

Kerapatan layar ponsel ini juga hanya mencapai 267ppi saja, meski juga dilapisi Corning Gorilla Glass sebagai pelindung dengan 2.5D curved glass.

Untuk bodi sendiri, ponsel dengan rasio layar ke bodi mencapai 69,78% ini dibalut desain unibodi berbahan metal, dengan ukuran 155,7 x 76,7 x 7,5mm dengan bobot mencapai 164 gram.

Ponsel ini juga dibekali prosesor kakap buatan MediaTek, yakni MT6750 Helio P10 dengan CPU octa-core dan GPU Adreno Mali-T860.

Nubia M2 Lite juga menawarkan dua pilihan memori. Yakni model dengan 3GB atau 4GB RAM dan 32GB atau 64GB ROM. Keduanya sama-sama dibekali slot microSD dengan kapasitas maksimal 128GB dan menjalankan OS Android Nougat terbaru berbalut Nubia UI 4.0.

Di sektor kamera, downgrade pada Nubia M2 Lite ini akan tampak makin jelas, dimana ia hanya dibekali kamera tunggal 13MP sebaga kamera utama dengan dukungan LED Flash dan Autofokus. Sementara kamera selfienya sendiri mengandalkan sensor 16MP widw angel yang jelas mumpuni.

Kemudian untuk konektifitas sendiri, Nubia M2 Lite tentunya sudah dibekali dukungan fitur 4G LTE. Ditambah dengan kehadiran WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.1, GPS dan microUSB v2.0 dengan dukungan USB OTG.

Dan sama seperti Nubia M2, ponsel ini juga telah dibekali fitur sensor pemindai sidik jari pada tombol home fisik di bawah layar, dan didukung btaerai 3000 mAh sebagai sumber tenaga.

Harga Nubia M2 Lite dan Spesifikasi, Selfie Kakap Tanpa Kamera Ganda

Spesifikasi Lengkap Nubia M2 Lite

Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar  IPS LCD5,5 inci, 720 x 1280 piksel, 267ppi, 2.5D curved glass
OS Android 7.0 Nougat (Nubia UI 4.0)
Chipset MediaTek Helio P10 octa-core
GPU Mali-T860
Memori RAM 4 GB / 3 GB, ROM 32 GB / 64 GB GB , MicroSD 128 GB
Kamera Utama 13 MP, (Plexiglass Protection Lens), LED Flash, Autofocus
Kamera Depan 16 MP f/2.0 (80 Degree Wide Angle, Super Beauty Skin 2.0), Soft Light Flash
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WIFi Direct, Dual Band (2.4 GHz + 5 GHz), Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1 with BLE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BeiDou
USB microUSB v2.0, USB OTG
Sensor Fingerprint, Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, G-Sensor
Baterai 3000 mAh, Li-ion, non-removeable
Warna Black, Gold

Harga Nubia M2 Lite

Dengan spesifikasi lebih rendah dari Nubia M2, sudah bisa dikatakan pasti, bahwa harga Nubia M2 Lite ini juga dibanderol lebih terjangkau. Setidaknya itulah yang seharusnya terjadi.

Spesifikasi ZTE Nubia M2 Lite juga hanya menawarkan layar HD, bukan FHD dan tidak ada kamera ganda pula. Layar yang dipakai juga bukan AMOLED, meski ada dua pilihan memori yang menandakan ada dua varian harga ZTE Nubia M2 Lite yang menanti kita.

Nah, untuk harga Nubia M2 Lite sendiri, saat ini sudah dijual di salah satu toko online kenamaan Indonesia, dengan banderol mulai dari Rp2.799.000 jutaan untuk varian dengan memori internal 32GB dan 4GB RAM.

Dan ponsel ini masih dijual pre-order, serta tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Black dan Gold.

Nah demikianlah review singkat mengenai spesifikasi dan harga Nubia M2 Lite. Ponsel premium untuk mereka yang tidak memerlukan kamera ganda dan layar AMOLED, dengan harga yang sedikit lebih terjangkau.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
To Top