Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Lifestyle Fashion Biar Nggak Dibilang Mirip 'Leupeut', Ini 4 Pakaian yang Harus Dihindari Wanita...

Biar Nggak Dibilang Mirip ‘Leupeut’, Ini 4 Pakaian yang Harus Dihindari Wanita Gemuk

RANCAH POST – Baju yang harus dihindari wanita gemuk. Mengenakan pakaian sudah pasti tujuannya untuk mempercantik penampilan bukan? Namun ada beberapa orang yang merasa kesulitan saat memadu padankan pakaian, terutama wanita bertubuh gemuk.

Ya memang, wanita yang dikaruniai ukuran badan yang lebih besar daripada yang lainnya memadukan pakaian itu jadi hal yang cukup memusingkan.

Dan belum banyak orang yang tahu bahwa ada beberapa pakaian yang jika dikenakan malah akan memberi kesan gemuk di badan. Duh, jangan-jangan kamu pernah memakainya?

Baju yang Harus Dihindari Wanita Gemuk

Padahal buat cewek ukuran badan itu jadi salah satu hal yang bisa dibilang sangat sensitif. Alih-alih menyamarkan kegemukan di badan dan memaksimalkan penampilan, memakai jenis pakaian ini malah membuatmu tampak semakin lebar.

Biar nggak salah pilih lagi, berikut ini ada beberapa baju yang harus dihindari wanita gemuk biar badan nggak terlihat semakin lebar.

Memakai baju ketat

Memakai baju ketat buat kamu yang bertubuh gemuk rupanya bukan pilihan yang tepat. Ukurannya yang kecil malah membuat lekuk tubuhmu semakin terlihat jelas.

Timbunan lemak itu seharusnya disembunyikan, bukan dipamerkan. Jadi carilah pakaian yang memang benar-benar pas dengan tubuhmu. Pas bukan berarti ketat ya.

Dan jangan pernah berharap kamu akan tampil seksi dengan pakaian yang ketat, karena hal itu justru akan jadi penghalang bagimu untuk tampil maksimal.

Baju bermotif

Dengan banyaknya motif pada baju yang dikenakan, tubuhmu yang gemuk akan terlihat semakin penuh. Apalagi kalau motifnya berukuran besar dan penuh warna seperti pelangi di pagi hari.

Memakai baju bermotif boleh-boleh saja, asal pilih motifnya yang berukuran kecil. Karena motif yang berukuran kecil tidak akan membuat tubuh terlihat penuh.

Pakaian dengan warna ngejreng

Pakaian dengan warna yang ngejreng juga jadi salah satu pakaian yang harus dihindari wanita gemuk. Warna yang ngejreng dirasa kurang pas karena terlalu menarik perhatian sehingga orang-orang akan fokus ke badanmu yang subur.

Memang sih, kalau sudah pas dan nyaman baju yang dipakai akan terlihat oke-oke saja. Tapi ini lain kasusnya. Sebaiknya pakai baju dengan warna-warna yang netral.

Baju motif horizontal

Baju dengan motif atau garis horizontal memang jadi favorit hampir banyak orang, tapi tidak buat kamu yang bertubuh over size.

Memakai baju dengan garis horizontal akan membuat tubuh semakin lebar. Boleh-boleh saja memakai baju stripe, tapi cari yang garisnya vertikal untuk memberi kesan ramping ke tubuh.

Itu tadi beberapa baju yang harus diihindari wanita gemuk. Punya badan gemuk bukan lagi masalah kalau kamu tahu trik padu padan baju yang benar.

Selain pemilihan baju, satu hal yang paling penting adalah rasa percaya diri. Sebagus apapun baju yang kamu kenakan dan seindah apapun bentuk tubuh jika percaya diri tidak ada tidak akan berarti apa-apa.

Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,628FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan
x