RANCAH POST – Awal bulan ini, ponsel ASUS Zenfone Live telah resmi mendapat restu TKDN di situs P3DN Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Sekarang, ponsel dengan nomor model ASUS_A007 itu juga telah mengantongi sertifikat POSTEL.

Asus pertama kali meresmikan perangkat Zenfone Live pada akhir bulan Februari lalu, ponsel yang mengincar para pegiat selfie maupun live streaming itu tampaknya tak akan berlama-lama lagi untuk rilis di Indonesia.

Pada pertengahan bulan ini, Asus Zenfone Live (ASUS A007) telah mengantongi sertifikat dari Ditjen Postel Indonesia. Itu artinya Asus akan segera meluncurkan perangkat di pasar Tanah Air.

Asus Zenfone Live Kantongi Sertifikasi POSTEL, Segera Rilis di Indonesia?

Seperti diketahui, Zenfone Live menawarkan fitur dan spesifikasi antara lain kehadiran bentang layar berteknologi IPS 5 inci dengan menampilkan resolusi 1280 x 720 piksel (HD).

Urusan dapur pacu, Asus mempercayakan perangkat dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon, jumlah RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB/32GB, menjalankan sistem operasi ZenUI 3.0 berbasis Android v6.0 Marshmallow, dan baterai berkapasitas 2650 mAh.

Keunggulan yang ditawarkan pada Asus Zenfone Live yaitu pada sektor kamera, sebagaimana ponsel difokuskan untuk para pegiat selfie maka tak heran bila ponsel telah terintegrasi dengan aplikasi BeautyLive.

Sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna melakukan live streaming dengan menggunakan kamera utama 13 megapiksel atau kamera selfie 5 megapiksel.

Juga ponsel dipersenjatai fitur Beautification yang memungkinkan pengguna untuk mempercantik penampilan wajah seperti mengubah warna kulit, ukuran mata, bahkan bisa menghilangkan komedo sekalipun.

Selain itu, kamera belakang Asus Zenfone Live juga memiliki ukuran piksel 1.4µm, aperture f/2.0, serta memiliki bidang pandang 82 derajat. Sementara pada kamera depan sendiri telah dibekali fitur soft light flash LED.

ASUS diharapkan akan merilis Zenfone Live di Indonesia dalam waktu dekat ini. Soal banderol harga, hingga saat ini belum diketahui berapa harga yang akan disematkan pada ponsel anyar ini.

Share.

Leave A Reply