Connect with us

Harga Samsung Galaxy J2 vs Xiaomi Redmi 2, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy J2 vs Xiaomi Redmi 2, Spesifikasi dan Perbandingan
Samsung Galaxy J2 vs Xiaomi Redmi 2 (SAMSUNG/XIAOMI)

Review

Harga Samsung Galaxy J2 vs Xiaomi Redmi 2, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy J2 vs Xiaomi Redmi 2. Jika bicara soal smartphone kelas mid-range yang populer di pasar kelas menengah ke bawah, mungkin kita bisa sedikit membahas mengenai Xiaomi dengan Redmi 2 andalan mereka yang terkenal ramah di kantong.

Atau jika ingin sedikit beranjak ke Korea, ada Samsung Galaxy J2, yang siap menawarkan performa mumpuni dengan spesifikasi tak kalah andal. Kedua ponsel ini bisa dibilang sebagai saingan, yang sama-sama mengusung angka dua.

Selain menawarkan nama yang sedikit mirip, dua smartphone kelas menengah ini juga sama-sama dibekali spesifikasi dan fitur yang memadai loh. Baik spesifikasi Samsung Galaxy J2 hingga harga Xiaomi Redmi 2 terbilang cukup menggoda.

Nah, lalu ponsel mana yang lebih unggul diantara keduanya? Jika ditanya demikian, maka mau tak mau kita harus membandingkan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 vs Xiaomi Redmi 2. Mari kita ulas sampai tuntas.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 vs Xiaomi Redmi 2

Untuk spesifikasi Samsung Galaxy J2 ini memang tidak semapan dan sekeren Galaxy A series. Namun ia cukup pantas untuk disaingkan dengan Xiaomi Redmi 2.

Ponsel ini hadir dengan dibekali dukungan layar Super AMOLED andalan Samsung dengan ukuran 4,7 inci dan resolusi 540 x 960 piksel, menawarkan kerapatan layar mencapai 234ppi.

Untuk bagian dalam sendiri, ponsel ini dibekali prosesor Exynos 3475 Quad dengan CPU quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 dengan GPU Mali-T720. Ponsel ini juga dibekali dukungan memori cukup menjanjikan, dengan 1GB RAM dan 8GB memori internal.

Ponsel ini juga akan menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Untuk kamera sendiri, Galaxy J2 ini menawarkan dukunga sensor 5MP sebagai kamera utama dengan autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depan dibekali sensor 2MP yang tak kalah kakap.

Samsung J2 juga sudah mendukung fitur 4G LTE dengan teknologi WiFI 802.11, GPS, Bluetooth 4.1 dengan GPS, koneksi NFC dan microUSB v2.0 OTG. Ponsel ini juga menawarkan baterai 2000 mAh.

Harga Samsung Galaxy J2 vs Asus Zenfone 2 Laser, Spesifikas dan Perbandingan

Sementara itu spesifikasi Xiaomi Redmi 2 sendiri dibekali layar sama besar, 4,7 inci dengan resolusi lebih tinggi, yakni 720 x 1280 piksel alias HD dengan kerapatan mencapai 312ppi. Berlapis Corning Gorilla Glass 2.

Ponsel ini juga dibekali dengan dukungan prosesor Snapdragon 410 bermodal CPU quad-core 1,2 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306. Redmi 2 ini juga menawarkan dukungan 1GB RAM dan 8GB memori internal.

Untuk OS sendiri, ia masih mengusung Android 4.4.4 KitKat dengan jaminan upgrade ke MIUI terbaru.

Kemudian membahas kamera, Xiaomi Redmi 2 sepertinya lebih unggul dengan dukungan kamera utama 8MP berbekal autofokus dan LED Flash, dan 2MP kamera selfie yang juga sama kakap.

Konektivitasnya juga cukup mumpuni, mulai dari 4G LTE, WiFi 802.11, GPS, Bluetooth dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga sudah dibekali baterai 2200 mAh dengan fast charging.

Xiaomi Redmi 2 Pro Muncul di FCC, Bakal Masuk AS?

Harga Samsung Galaxy J2 vs Xiaomi Redmi 2

Membahas harga Samsung Galaxy J2 vs Xiaomi Redmi 2, kita tentunya akan membahas mengenai harga dua ponsel lama, yang tentu takkan sama dengan harga ketika mereka diluncurkan.

Kedua ponsel ini memang sudah mendapatkan penerus, baik Samsung J2 maupun Redmi 2. Dan harganya kini, kita ulas juga kok.

Harga Samsung Galaxy J2 di Lazada Indonesia misalnya, saat ini dibanderol mulai dari Rp 929.000. Harga yang cukup murah bukan? Ditambah lagi ponsel ini juga sudah menawarkan dukungan 4G LTE.

Sementara itu harga Samsung Galaxy J2 sendiri dibanderol mulai Rp1.890.000 di toko online yang sama, padahal penerusnya sendiri, yakni Samsung Galaxy J2 Prime dibanderol lebih murah, mulai Rp1,6 jutaan.

Demikianlah spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 vs Xiaomi Redmi 2, dua ponsel lawas dengan spesifikasi lama dan harga berbeda.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
Advertisement
To Top