Connect with us

Harga Xiaomi Redmi 2 dan Spesifikasi, Smartphone Murah Berteknologi Tinggi

Harga Xiaomi Redmi 2 dan Spesifikasi, Smartphone Murah Berteknologi Canggih

Info Gadget Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 2 dan Spesifikasi, Smartphone Murah Berteknologi Tinggi

RANCAH POST – Mengawali bulan April 2015 ini, Xiaomi akhirnya resmi merilis handset terbaru mereka, Xiaomi Redmi 2, yang merupakan suksesor dari produk smartphone yang diluncurkan Xiaomi tahun lalu, Redmi 1S. Redmi 2 ini hadir dengan tampilan yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, namun tetap dengan beberapa perbedaan di beberapa bagian, baik desain maupun spesifikasi.

Smartphone yang baru diperkenalkan di XXI Djakarta Theatre sekitar dua hari lalu ini memang merupakan produk smartphone, yang dirancang khusus untuk memasar di pasar negara berkembang seperti Indonesia. Hal ini tampak jelas dari harga yang ditawarkan Xiaomi untuk satu unit Redmi 2 ini, yang bisa dikatakan cukup terjangkau. Selain itu, handset ini juga hadir dalam beberapa varian warna yang cukup menawan di bagian belakang casing.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

Untuk desain, handset ini hadir dengan tampilan bezel yag terbilang tipis. Dengan dimensi body sebesar 134 x 67.2 x 9.4 mm dengan bobot sebesar 133 gram. Dan dimensi body ini didesain untuk membungkus sebuah layar IPS LCD seberat 4,7 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, yang pada akhirnya akan menghasilkan kepadatan layar sebesar 312ppi.

Layar ini sendiri dilindungi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 2 yang akan menjaga nya dari luka gores, benturan dan lainnya.

Di balik layar selebar 4,7 inci tersebut, tertanam sebuah chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang mana berisi sebuah prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang didukung dengan GPU Adreno 306 dan 2GB RAM. Adapun untuk platform utamanya, sistem operasi berbasis Android 4.4.4 KitKat dijadikan sebagai andalan, denggan dipadu interface cantik dari MIUI 6.0, kembangan Xiaomi sendiri.

Sistem operasi KitKat tersebut disimpan pada media penyimpanan internal dengan 2 varian kapasitas. Yang pertama adalah 8GB yang disertakan dengan RAM sebesar 1GB, dan yang kedua sebesar 16GB dengan kapasitas RAM 2GB.

Di sisi kamera, sebuah sensor kamera utama sebesar 8MP dijadikan sebagai andalan dengan disertai berbagai fitur menarik mulai dari Autofokus, LED Flash dan fitur unggul lainnya. Kamera ini juga disertai kemampuan untuk merekam video dengan kualitas 1080p. Sementara kamera kedua di bagian depan, adalah kamera dengan sensor 2MP yang pastinya akan asik untuk mengambil foto selfie maupun video-calling.

Untuk sebuah handset dengan harga terjangkau, Xiaomi Redmi 2 ini terbilang cukup canggih. Terutama dengan adanya konektifitas lengkap dengaan slot dual-SIM GSM yang berjalan di jaringan 2G(GPRS/EDGE), 3G HSPA dan 4G LTE. Handset ini juga menawarkan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, lengkap dengan Wi-Fi Direct dan hotspot. lalu ada juga Bluetooth 4.0, GPS, Radio FM dan slot microUSB v2.0.

Semua kecanggihan ini juga tampaknya tidak akan sia-sia, karena handset ini telah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar, mencapai 2.200mAh, yang mana akan mampu menyokong Redmi 2 ini untuk tetap aktif menemani aktifitas anda sehari-hari.

Harga Xiaomi Redmi 2

Untuk banderol harga, sebagaimana situs Lazada Indonesia, Handset Xiami Redmi 2 ini sudah bisa dibeli mulai dari harga Rp. 1,5 jutaan untuk versi 8GB dan masih belum diketahui untuk versi 32GB nya. Entah akan hadir juga untuk pasar Indonesia, atau itu khusus untuk pasar yang lebih tinggi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top