Connect with us

Hempas Jauh Perut Buncit yang Mengganggu dengan Cara Mudah Ini

Hempas Jauh Perut Buncit yang Mengganggu dengan Cara Mudah Ini
Foto Ilustrasi (TZHAOKE)

Kesehatan

Hempas Jauh Perut Buncit yang Mengganggu dengan Cara Mudah Ini

RANCAH POST – Cara mengecilkan perut. Setiap orang pastinya menginginkan bentuk tubuh yang ideal, nggak terlalu gemuk dan juga nggak terlalu kurus.

Sayangnya, kebanyakan orang masih menderita yangg namanya perut buncit, terutama mereka para ibu rumah tangga yang sudah punya anak.

Walaupun bukan masalah kesehatan yang serius, tapi adanya perut buncit jelas membuat penampilan jadi kurang menarik. Nggak cuma itu saja, perut buncit juga bisa memicu masalah kesehatan yang lebih serius lagi.

Cara Mengecilkan Perut

Beberapa penelitian membuktikan penderita stroke, diabetes, dan serangan jantung kebanyakan disebabkan akibat perut buncit yang sudah parah. Nggak mau bernasib sama kan seperti mereka?

Mempunyai bentuk tubuh yang ideal seperti dulu sebenarnya bukan hanya impian semata jika kamu rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

Buat kamu yang ingin perutnya kembali rata, berikut kami berikan cara mengecilkan perut yang mudah dan dijamin ampuh. Simak baik-baik ya.

Latihan kardio

Banyak yang salah kaprah dalam hal mengecilkan perut buncit. Banyak yang menganggap bahwa sit up bisa membuat perutnya cepat ramping.

Padahal latihan ini sebetulnya hanya bermanfaat untuk membentuk otot perut, bukan untuk membakar lemak. Sehingga sekeras apapun kamu melakukan sit up nggak akan efektif untuk mengecilkan perut.

Latihan awal yang benar untuk mengecilkan perut adalah dengan latihan kardio. Latihan tersebut diantaranya berlari, bersepeda, berenang, jalan cepat dan sebagainya.

Latihan yoga

Yoga adalah olahraga yang memusatkan perhatian pada kekuatan, kelenturan, juga pernapasan. Penelitian membuktikan yoga bisa membantu menghilangkan gas berlebih di perut, sehingga melancarkan pencernaan juga menghilangkan lipatan lemak di perut.

Cukupi kebutuhan serat

Baru-baru ini penelitian di Harvard University membuktikan konsumsi serat sebanyak 10 gram bisa mengurangi lemak sebesar 3,7% dalam tubuh selama lima tahun.

Untuk mendapatkan 10 gram serat tersebut ladies bisa mengonsumsi dua buah apel berukuran kecil atau segelas kacang polong.

Diet yang tepat

Adanya perut buncit erat sekali kaitannya dengan konsumsi lemak jenuh yang berlebihan. Lemak jenuh sendiri biasa ditemukan di daging sapi, mentega, serta produk susu. Mulai sekarang sebaiknya ladies kurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh tersebut, ya.

Tidur teratur dan cukup

Meluangkan waktu untuk istirahat bisa membantu mengoptimalkan organ-organ tubuh dalam melakukan metabolisme pembakaran lemak.

Pastikan kamu tidur secara teratur sesuai dengan jadwal kebiasaan masing-masing ya. Keteraturan ini sangatlah bermanfaat untuk mengoptimalkan metabolisme ketika terbangun nantinya.

Selain itu, ladies juga harus mencukupi waktu tidur setidaknya 8 jam sehari agar tubuh tetap dalam keadaan yang fit.

Nah, itu tadi beberapa cara mengecilkan perut dengan mudah dan efektif. Cara yang benar-benar mudah bukan? Kini perut yang rata bukan lagi angan-angan semata.

Semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
To Top