Senin, November 30, 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Ingin Rambut Lurus Tanpa Harus Rebonding, Begini Caranya

Ingin Rambut Lurus Tanpa Harus Rebonding, Begini Caranya

RANCAH POST – Cara meluruskan rambut ikal. Untuk yang mempunyai jenis rambut ikal atau keriting pastinya akan terlintas bagaimana cara meluruskan rambut keriting dengan cepat yang bisa dilakukan.

Rambut yang lurus akan membuat si pemiliknya tampak lebih anggun dan cantik. Kebanyakan orang menggunakan cara  yang instan agar lebih cepat mendapatkan rambut lurus.

Tapi cara yang instan akan memberikan kesenangan sesaat saja. Nantinya rambut lurus akan cepat kembali ke asal atau malah akan semakin rusak.

Cara Meluruskan Rambut Ikal

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya gunakanlah cara yang alami ladies. Walaupun cara alami membutuhkan waktu yang lebih lama, tapi hasilnya akan lebih maksimal. Rambut lurus pun bisa bertahan lama.

Nah, berikut ini ada beberapa cara meluruskan rambut ikal secara alami dan mudah yang bisa ladies coba di rumah. Simak baik-baik ya.

Menggunakan daun seledri

Daun seledri yang biasanya di gunakan sebagai tambahan dalam sebuah masakan ternyata juga bisa membantu meluruskan rambut secara alami lho.

Caranya cukup mudah, siapkan segenggam daun seledri. Cuci bersih lalu tumbuklah sampai halus. Tambahkan sedikit air lalu peras menggunakan kain bersih.

Ambil air perasan tersebut dan simpan pada sebuah botol. Diamkan selama satu malam, kemudian oleskan air seledri tersebut ke rambut sampai ke kulit kepala.

Berilah pijatan ringan agar air tersebut bisa meresap ke dalam kulit kepala. Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan air sampai benar-benar bersih.

Menggunakan santan dan jeruk nipis

Campuran santan dan jeruk nipis juga dipercaya mampu meluruskan rambut. Caranya juga cukup mudah, siapkan satu gelas santan kelapa dan air perasan jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan.

Campurkan kedua bahan tersebut sambil di aduk-aduk. Setelah benar-benar merata, masukkan campuran tersebut ke dalam lemari es sampai menjadi sebuah cream.

Setelah menyerupai cream, ambil campuran tersebut dan oleskan ke rambut sampai kulit kepala. Sisirlah rambut yang sudah terolesi cream menggunakan plan.

Bungkus rambut dengan menggunakan shower cap dan biarkan sampai mengering. Bentuklah rambut sesuai selera.

Setelah kering, cuci rambut sampai benar-benar bersih. Agar rambut lurus dan rapi, lakukan cara ini secara teratur yakni seminggu sekali.

Menggunakan susu

Susu juga bisa membuat rambut ikal jadi lurus. Caranya campurkan susu dan air dengan perbandingan 1 : 2. Masukkan ke dua bahan tersebut ke dalam botol semprot.

Jika sudah, semprotlah rambut dengan campuran susu dan air tadi. Diamkan selama kurang lebih satu jam agar campuran tadi meresap secara maksimal ke dalam rambut.

Setelah rambut mengering, sisir rambut dan bilas menggunakan shampoo. Agar hasil yang didapat maksimal, lakukan cara ini secara teratur.

Menggunakan minyak rambut

Selain cara-cara di atas, meluruskan rambut juga bisa dengan menggunakan minyak rambut. Pertama, panaskan minyak rambut, dan tunggu hingga minyak rambut sedikit panas.

Jika sudah, oleskan minyak tersebut ke seluruh bagian rambut. Massage atau pijat kulit kepala sekitar 5 menit. Sisir rambut secara perlahan dan tutuplah dengan handuk hangat.

Hal ini akan sangat efektif untuk meluruskan rambut karena akan membuat folikel rambut jadi lembab sehingga rambut ikal akan menjadi lurus.

Nah ladies, itu tadi beberapa cara meluruskan rambut secara alami yang mudah dan aman. Nggak harus selalu rebonding atau smothing untuk mendapatkan rambut yang lurus.

Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here