30 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruXiaomi Redmi Note 4 Akhirnya Resmi di Indonesia, Dibanderol Rp2,4 Jutaan

Xiaomi Redmi Note 4 Akhirnya Resmi di Indonesia, Dibanderol Rp2,4 Jutaan

RANCAH POST – Xiaomi akhirnya kembali meluncurkan satu lagi ponsel mereka secara resmi di Indonesia. Setelah sebelumnya menghadirkan Redmi 3s, kemudian disusul Redmi 4A, kini giliran Redmi Note 4.

Hal ini sesuai dengan bocoran beberapa bulan lalu, sebelum Redmi 3s meluncur di Indonesia. Saat itu ada leakster lokal yang mengatakan bahwa seri Note 4 juga akan dibuat resmi di tanagh air.

Xiaomi Redmi Note 4 sendiri sebenarnya pertama kali diumumkan bulan Agustus 2016 lalu, namun baru kali ini ia diresmikan di Indonesia. Ponsel ini akan diresmikan dalam konferensi yang digelar besok, 5 April 2017.

Namun demikian, spesifikasi ponsel ini sudah bukan lagi misteri, dan sudah nyata diketahui sejak tahun lalu. Yang jadi pertanyaan adalah harga Xiaomi Redmi Note 4 di Indonesia. Dan pertanyaan ini juga telah dijawab.

Xiaomi Redmi Note 4 akan dijual mulai Rp2.499.000 di tanah air. Dan ini diungkap langsung melalui sejumlah teaser yang dirilis pihak Xiaomi Indonesia sendiri.

Redmi Note 4 hadir dengan menawarkan layar lebar berukuran 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p dan desain kaca 2.5D diatasnya.

Bagian inti ponsel ini dipercayakan pada Snadpragon 625 dengan CPU octa-core 1 GHz yang diperkuat dukungan 3GB RAM dan dilengkapi sebuah memori internal 32GB. Ponsel ini juga menawarkan slot microSD berkapasitas maksimal 128GB sebagai tambahan.

Untuk kamera sendiri, Xiaomi Redmi Note 4 mengandalkan sensor BSI CMOS 13MP sebagai kmaera utama, dengan bantuan fitur PDAF dan autofokus. Sementara kamera selfienya sendiri dibekali sensor 5MP yang jelas tangguh dan cukup mumpui di kelasnya.

Seperti biasa, Xiaomi Redmi Note 4 juga akan hadir dengan OS MIUI 8.0 sebagai OS bawaan. Sebuah User Interface costume yang dibangun berlandaskan Android 6.0 Marshmallow. Dan seperti seri Redmi Note lain, ponsel ini dibekali baterai 4100 mAh sebagai sumber tenaga.

Beberapa fitur kakap seperti pengisian cepat juga dibekalkan di ponsel ini. Selain itu ada sensor pemindai sidik jari untuk menambah kualitas keamanan smartphone.

Sebagai informasi tambahan, bulan Februari lalu Xiaomi juga sempat meluncurkan Redmi Note 4 upgrade dengan dukungan 4GB RAM di India, namun belum jelas apakah model 4GB ini juga akan hadir di Indonesia atau tidak.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here