26.9 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Apple iPhone 8, 7s dan 7s Plus Bakal Dibekali Fitur 'True Tone...

Apple iPhone 8, 7s dan 7s Plus Bakal Dibekali Fitur ‘True Tone Display’?

RANCAH POST – Bisa dibilang pemberitaan mengenai iPhone 8 dan iPhone 7s serta iPhone 7s Plus di Indonesia sudah mulai mereda belakangan ini. Terkubur dibalik kepopuleran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang baru saja resmi tersedia di Indonesia.

Ditambah lagi adanya upgrade untuk iPhone SE dan iPad Air 2, serta kehadiran iPhone 7 dan 7 Plus berbalut warna merah pekat yang menggugah dan menggoda tentunya.

Terakhir kali kita bicara soal iPhone 7s, 7s Plus dan iPhone 8 adalah ketika kabar mengenai fungsi AR pada kamera iPhone mendatang mulai beredar. Saat itu kamera iPhone terbaru dikatakan bakal mengawali fungsi AR sebagai salah satu fungsi wajib di iPhone.

Nah kali ini ada kabar baru lagi mengenai trio ponsel iPhone mendatang. Dan kembali lagi, kabar ini mengulas mengenai layar iPhone.

Memang bukan rahasia, bahwa iPhone 8 bakal jadi satu-satunya ponsel dengan layar OLED pertama dari Apple tahun ini. Dan dua iPhone 7s dan 7s Plus masih memakai teknologi lama.

Meski demikian, kabar baru ini tidak membahas hal tersebut, melainkan mengulas mengenai teknologi ‘True Tone Display’ yang akan hadir pada trio iPhone terbaru.

Ini adalah teknologi layar cerdas terkini dari Apple, yang pertama dan hanya disematkan pada iPad Pro 9,7 inci sejauh ini. Yap, bahkan model 12,9 inci dari iPad Pro saja tidak dibekali layar tersebut.

Teknologi layar ini terbilang cukup cerdas, dimana panel layar nantinya akan bisa menyesuaikan diri secara otomatis tergantung kondisi di sekitarnya.

Misalnya ketika Anda memakai tablet di bawah lampu pijar, maka si layar akan menampilkan warna yang lebih hangat (warm), semenara di luar dalam kondisi mendung, pengaturan warna layar akan berubah jadi lebih dingin dan bluer.

Teknologi True Tone Display yang super canggih ini akan dihadirkan pada iPhone mendatang dengan bantuan teknologi full spectral sensing ambient light sensor, yang disediakan oleh perusahaan asal Australia, Ams Semiconductor.

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here