Connect with us

Resep Kentang Balado Simple dan Praktis

Resep Kentang Balado Simple dan Praktis
Kentang Balado (TOPSYONE)

Kuliner

Resep Kentang Balado Simple dan Praktis

RANCAH POST – Resep kentang balado. Makanan yang mempunyai citarasa pedas gurih itulah makanan yang sudah menjadi ciri khas dari orang Indonesia.

Berbagai macam jenis aneka makanan yang mempunyai citarasa pedas salah satunya yakni kentang balado pedas yang tidak pernah absen dalam daftar menu di acara-acara besar.

Varian dari kentang balado ini juga cukup banyak, salah satunya adalah kentang balado telur Puyuh. Buat kalian yang penasaran sama resepnya, berikut kami berikan resep lengkapnya.

Resep Kentang Balado

Bahan-bahan :

500 gr kentang
2 sdt air asam jawa
1/2 sdt garam halus
2 buah cabai merah besar, haluskan
10 buah cabai rawit merah, haluskan
3 siung bawang merah, haluskan
300 ml air
1 sdm gula pasir
3 lembar daun salam
2 siung bawang putih, haluskan
Minyak goreng secukupnya
3 butir kemiri, haluskan
3 cm lengkuas, memarkan
1/2 sdt penyedap rasa

Cara membuat :

Pertama, kupas kulit kentang lalu potong-potong dadu dengan ukuran sesuai selera. Setelah itu, cuci kentang dengan air sampai benar-benar bersih.

Selanjutnya, panaskan minyak lalu goreng kentang sampai lunak. Jika sudah, angkat lalu tiriskan. Tumis bumbu yang tadi sudah dihaluskan dengan sedikit minyak sampai harum.

Kemudian masukkan daun salam dan lengkuas lalu aduk hingga layu. Tuang air secukupnya lalu masukkan kentang yang sudah digoreng sebelumnya.

Tunggu sampai kuah menyusut atau sampai kuah hampir habis lalu tambahkan bumbu yang lainnya. Aduk sesekali agar bumbu tercampur rata.

Jika sudah matang, matikan kompor dan tuangkan kentang balado yang sudah jadi kedalam piring saji. Kentang balado pun siap untuk disantap.

Nah, itu tadi resep kentang balado yang simple dan praktis. Gimana, resep yang mudah bukan? Jika ingin varian lainnya ladies bisa coba resep balado kentang udang.

Selamat mencobanya di rumah.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement
To Top