Connect with us

Ingin Hubungan Langgeng Sampai ke Pelaminan? Ini Tipsnya

Ingin Hubungan Langgeng Sampai ke Pelaminan? Ini Tipsnya
Foto Ilustrasi (LIFE)

Relationship

Ingin Hubungan Langgeng Sampai ke Pelaminan? Ini Tipsnya

RANCAH POST – Tips agar hubungan langgeng. Saat memulai hubungan baru, pastinya setiap pasangan berharap hubungan mereka bisa berjalan langgeng. Terlebih lagi jika kamu dan dia sudah sama-sama dewasa, harapannya tentu saja beranjak sampai pelaminan.

Untuk membuat pacaran tetap langgeng dan awet hingga ke jenjang pernikahan sebenarnya gampang-gampang susah ladies. Semua tergantung kepada kalian berdua sebagai pemeran utamanya.

Buat kalian yang lagi dilema karena hubungan kalian sering diterpa masalah, berikut ini ada beberapa tips agar hubungan langgeng yang mungkin bisa kalian ikuti.

Tetap menjadi kamu yang dulu

Ketika baru pacaran, kamu merupakan sosok yang membuatnya bisa jatuh cinta dan nyaman denganmu. Seiring berjalannya usia pacaran, tidak jarang salah satu pasangan berubah tidak seperti orang yang pertamakali membuatnya jatuh hati.

Pendengar yang Baik

Jangan hanya mau didengar saja ladies, tapi belajarlah menjadi pendengar yang baik. Ketika pasangan berbicara, cobalah untuk benar-benar mendengarkannya, jangan hanya tersenyum dan menggangguk saja.

Untuk itu, hentikan apa yang sedang kamu lakukan, tatap matanya serta berikan atensi sepenuhnya. Ketika dia sedang bicara tapi kamu sibuk dengan smartphone, maka si dia merasa tidak dihargai.

Sering memberikan pujian

Menurut John Gottman, Ph.D, seorang pakar percintaan dan penulis The Seven Principles of Making Marriage Work, pasangan yang secara rutin saling memuji lebih bahagia, karena pujian itu membuat mereka jadi merasa dicintai. Ladies bisa mengatakan ‘kamu hebat’ pada pasangan, misalnya saat dia dipuji oleh atasannya atau saat dia bisa membetulkan laptop kamu. Memberikan pujian saat kamu dan dia berkumpul bersama teman-teman juga bisa dilakukan lho.

Rencanakan pernikahan

Buatlah komitmen dengannya. Pastikan jika masing-masing dari kalian tidak akan mendua. Selain itu, bicarakan juga bagaiamana cara menyelesaikan masalah dengan baik. Dengan begitu, saat ada masalah di depan mata setidaknya kamu pernah membicarakan bagaimana menyelesaikan masalah.

Selain itu, rencanakan kapan kamu dan dia akan menikah. Nggak peduli setahun, dua tahu atau tiga tahun lagi. Setidaknya kamu dan dia bisa saling berkomitmen dan mempunyai  tujuan akhir.

Rutin bertemu

Sesibuk apapun kamu dan pasangan, sempatkanlah bertemu minimal seminggu sekali. Saat bertemu, buatlah waktu yang berkualitas. Pertemuan sangat penting untuk membuat hubungan semakin dekat juga kuat. Lalu, bagaimana jika menjalani hubungan LDR? Setidaknya beri kabar setiap hari dan rencanakan pertemuan setiap beberapa bulan sekali.

Nah ladies, itu tadi 5 tips agar hubungan langgeng. Semua itu bisa berjalan dengan baik jika kalian saling melengkapi dan salah satunya tidak ada yang berhianat. Semoga bermanfaat.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Relationship

Advertisement
Advertisement
To Top