Senin, 25 Mei 2020
Beranda Harga dan Spesifikasi Motorola Spesifikasi dan Harga Motorola Moto G5 Plus, Tak Lebih Besar Tapi Lebih...

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto G5 Plus, Tak Lebih Besar Tapi Lebih Mumpuni

RANCAH POSTHarga Motorola Moto G5 Plus. Setelah sebelumnya kita membahas mengenai Moto G5 yang merupakan varian lebih ringan, maka kali ini giliran Motorola Moto G5 Plus yang bakal kita ulas. Varian lain yang katanya lebih mumpuni dalam beberapa khal, khususnya di sisi performa.

Ya, spesifikasi Moto G5 Plus ini memang merupakan faktor pembeda dengan Moto G5. Karena beda dengan varian plus pada umumnya, ponsel ini menawarkan ukuran layar yang sama.

Nah, lalu seperti sih spesifikasi Moto G5 Plus ini, dan apa saja perbedaannya dengan Moto G5 sebelumnya? Mari kita ulas dalam review Motorola Moto G5 Plus berikut ini.

Spesifikasi Motorola Moto G5 Plus

Pertama kita ulas dulu sisi layar ponsel. Dimana tak seperti seri Plus pada umumnya yang menawarkan layar lebih besar, ponsel ini hadir dengan layar sama seperti Moto G5.

Ukurannya hanya 5,2 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ini juga memiliki kerapatan lebih tinggi mencapai 424ppi dengan rasio layar mencapai 67,1%. Layar ponsel ini juga dibuat lebih kokoh dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 diatasnya.

Kemudian di bagian ukuran body sendiri, ponsel ini hadir dengan menawarkan dimensi yang cukup ringan dan ramping, dengan ukuran 150,2 x 74 x 7,7mm dengan bobot ponsel hanya 155 gram saja.

Moto G5 Plus ini juga menawarkan performa dapur pacu yang tak kalah mumpuni. Sebuah prosesor Qualcomm snapdragon 625 disematkan sebagai pemacu utama ponsel, mengandalkan CPU octa-core 2 GHz Cortex-A53 dan didukung GPU Adreno 506 sebagai pengolah grafis.

Di sisi memori, ponsel ini menawarkan tiga varian berbeda. Mulai dari pilihan 2GB atau 4GB RAM dengan memori internal 32GB dan 64GB. Serta sebuah varian khusus dengan 3GB RAM dan 32GB memori internal.

Semuanya sama-sama sudah menjalankan dukungan OS Android 7.0 Nougat terbaru sebagai OS bawaannya yang menjadi salah satu kelebihan utama dari ponsel ini.

Kemudian mengupas sektor kamera. Sensor kamera 12MP f/1.7 dibekalkan di bagian kamera utama, yang tentu menawarkan performa terbaik dalam kondisi cahaya kurang sekalipun. Kamera kakap ini dibekali fitur autofokus dan dual-LED Flash. Sementara kamera selfienya sendiri menawarkan sensor 5MP f/2.2 sebagai andalan.

Konektivitas Moto G5 Plus juga tak bisa dikesampingkan. Ponsel ini sudah mendukung teknologi internet mobile super cepat 4G LTE dan hadir dengan fitur dual-SIM.

Sementara koneksi lainnya mencakup WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 juga hadir memaksimalkan performa ponsel ini. Tidak lupa dengan dukungan teknologi NFC serta sebuah port USB 2.0 sebagai tambahan yang memaksimalkan kegunaannya.

Seperti ponsel premium lain dan Moto G5 sediri, Motorola Moto G5 Plus juga dibekali dukungan teknologi sensor pemindai sidik jari pada tombol home fisik di bawah layar ponsel. Serta mengusung sebuah baterai 3000 mAh sebagai sumber tenaga, dengan dukungan fitur fast charging.

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto G5 Plus, Tak Lebih Besar Tapi Lebih Mumpuni

Spesifikasi Lengkap Motorola Moto G5

JaringanGSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Diresmikan2017, Februari
Ukuran150,2 x 74 x 7,7 mm
  
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar IPS LCD 5,2 Inci 1080 x 1920 piksel 424ppi, Gorilla Glass 3
  
OSAndroid 7.0 Nougat
ChipsetQualcomm Snapdragon 625, octa-core 2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
  
Memori32/64 GB, 2/4 GB RAM; 32 GB, 3 GB RAM + MicroSD 256GB
Kamera Utama12 MP f/2.7, Autofocus, dual-LED flash
Kamera Depan5MP
WLANWi-Fi 802.11 
Bluetooth4.2
GPSYa
Radio 
USBmicroUSB v2.0
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  
Baterai3000 mAh, Non Remoeveable, Fast Charging
WarnaSilver, Gold, Black
  

Harga Motorola Moto G5 Plus

Haga Motorola Moto G5 Plus sekali lagi masih belum bisa dipastikan, khususnya untuk wilayah tanah air, karena ponsel ini masih belum diresmikan di Indonesia. Namun jika tak ada malang melintang, maka mungkin Moto G5 dan G5 Plus juga akan segera masar di tanah air.

Nah, untuk sekarang dan sebagai persiapan, kita intip saja harga Moto G5 di luar negeri sana, yang mungkin varian globalnya masih akan dibanderol dengan harga tipis ketika hadir di Indonesia nanti.

Motorola Moto G5 Plus ini dikatakan bakal dijual mulai harga Rp2 jutaan untuk varian paling ringannya. Sementara untuk model yang lebih kakap kemungkinan akan dibanderol dengan harga lebih tinggi. Ponsel ini sendiri hadir dalam dua pilihan warna, yakni Lunar Grey dan Fine Gold.

Nah, demikianlah review singkat mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto G5 Plus, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,685FansSuka
1,808PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan