Spesifikasi dan Harga Motorola Moto G5, Layar FHD dan 3GB RAM

0
Motorola Moto G5
Motorola Moto G5

RANCAH POSTHarga Motorola Moto G5. Salah satu bintang di ajang MWC 2017 adalah ponsel andalan baru dari Motorola, yakni Moto G5 dan Moto G5 Plus. Kedua ponsel ini adalah generasi kelima dari seri Moto G yang merupakan andalan Motorola di kelas mid-range.

Motorola Moto G5 sendiri adalah model utama sebagai varian standar yang menjadi seri mini dibanding Moto G5 Plus yang merupakan versi upgradenya yang lebih mumpuni. Ponsel ini sendiri memang menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni dan bisa diandalkan di kelasnya.

Seperti dukungan RAM yang jelas tidak kecil, dan kamera andal dengan dukungan layar HD. Dan harga Motorola Moto G5 ini juga terbilang cukup mampu bersaing.

Nah, lalu seperti apakah kelebihan dan kekurangan Motorola Moto G5 ini dibandingkan ponsel lain dan Moto G5 Plus sendiri yang katanya cukup mumpuni, berikut review Moto G5 singkat yang bisa Anda simak sampai tuntas.

Spesifikasi Motorola Moto G5

Spesifikasi Motorola Moto G5 memang tak bisa dianggap remeh. Ponsel ini menawarkan layar dengan ukuran 5 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel. Kombinasi ini jelas menghadirkan kerapatan layar mencapai 441ppi yang jelas tidak sembarangan. Selain itu layar ponsel dengan rasio mencapai 65,4% ini juga menawarkan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Untuk desain dan body, ponsel Moto G5 memang hadir menawarkan desain yang unik gabungan Motorola dan Lenovo. Dan ia juga memiliki ukuran dimensi 144,3 x 73 x 9,5 mm dengan bobot ponsel mencapai 145 gram.

Tak hanya itu saja, di sisi dapur pacu sendiri, Moto G5 menawarkan dukungan yang tidak kalah mumpuni. Dimulai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 yang dipacu CPU octa-core 1,4 Ghz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 505 sebagai pemacu grafis. Ponsel ini juga dilengkapi dua pilihan memori, dengan 2GB atau 3GB RAM dan kapasitas memori internal mulai 16GB atau 32GB.

Dan untuk kapasitas tambahan, ia dibekali slot microSD berkapasitas maksimal 256GB dengan OS Android 7.0 Nougat terbaru yang akan menjadi software utama di ponsel ini. Tak heran harga Moto G5 ini cukup menarik kan?

Sektor kamera juga tidak kalah mumpuni, dimana Moto G5 dibekali sebuah sensor kamera utama 13MP dengan aperture f/2.0 dan dukungan PDAF lengkap dengan LED Flash. Sementara kamera depannya sendiri menawarkan sensor 5MP sebagai andalan.

Beralih ke sisi konektivitas, dukungan teknologi dual-SIM juga dibekalkan di beberapa varian ponsel Moto G5, dengan dukungan teknologi 4G LTE tentunya. Disamping itu, ia juga diperkaya dengan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0.

Tak lupa dengan dukungan baterai removeable berkapasitas 3800 mAh sebagai sumber tenaga utama di ponsel ini, diperkuat fast charging untuk mempercepat pengisian dan juga sebuah sensor sidik jari di bagian depan ponsel ini, tepat pada tombol home fisiknya.

Wujud Asli Motorola Moto G5 dan Moto G5 Plus Muncul Jelang Rilis Resmi

Spesifikasi Lengkap Motorola Moto G5

JaringanGSM / HSPA / LTE
Diresmikan2017, Februari
Ukuran144,3 x 73 x 9,5 mm 145 gram
  
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar IPS LCD 5 inci 1080 x 1920 piksel (441ppi)
  
OSAndroid 7.0 Nougat
ChipsetQualcomm Snapdragon 430, Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 505
  
MemoriROM 32 GB / 16 GB, RAM 3 GB / 2 GB RAM + MicroSD 256GB
Kamera Utama13 MP, f/2.0, PDAF, LED flash, [email protected]
Kamera Depan5 MP, f/2.2
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.2, A2DP, LE, EDR
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioYa
USBmicroUSB v2.0, USB Host
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  
BateraiRemovable Li-Ion 2800 mAh, Fast Charging
WarnaLunar Grey, Fine Gold

Harga Motorola Moto G5

Menyoal harga Motorola Moto G5 sendiri, memang masih belum tersedia di Indonesia. Ponsel yang baru diluncurkan ini kemungkinan memang bakal hadir di tanah air dalam waktu dekat, namun tak diketahui kapan pastinya.

Namun jika hanya ingin mengetahui harga Moto G5 saja, maka kita bisa intip harga ponsel ini di negara lain, dimana Moto G5 sudah dijual dan ditentukan harganya.

Moto G5 sendiri tersedia dalam dua pilihan memori, yakni varian 16GB dan 32GB yang masing-masing dibekali dukungan 2GB dan 3GB RAM. Harganyapun tentu berbeda satu sama lainnya.

Adapun harga Motorola Moto G5 dengan 2GB RAM saat ini diketahui dibanderol dengan harga Rp1,7 juta hingga Rp2,8 jutaan di Eropa. Namun belum jelas kapan ia akan tersedia di Indonesia dan berapa harganya. Dan ia tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Lunar Gray dan Fine Gold.

Demikianlah review singkat mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto G5. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here