Buntut Kasus Dewi Persik vs Nassar, KPI Hentikan Acara D’Academy

Buntut Kasus Dewi Persik vs Nassar KPI Hentikan Acara DAcademy
Buntut Kasus Dewi Persik vs Nassar KPI Hentikan Acara DAcademy

RANCAH POST – Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI memberikan sanksi penghentian sementara untuk program D’Academy pada salah satu televisi swasta. Keputusan memberhentikan acara untuk sementara terjadi usai adanya perseteruan antara Dewi Persik serta Nassar dalam acara tersebut.

Lewat website resmi KPI, program D’Academy dianggap telah melanggar pedoman penyiaran. KPI menganggap bahwa salah satu pengisi acaranya sudah mengeluarkan kata-kata kasar sampai kata makian.

‘KPI Pusat mengatakan bahwa program siaran D’Academy yang ditayangkan tanggal 14 Februari 2017 jam 20.48 WIB sudah melanggar aturan tentang Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012. Pelanggaran yakni adanya ungkapan kasar serta makian oleh salah satu pengisi acara. KPI Pusat menganggap jika ungkapan kasar serta makian verbal tersebut tak pantas untuk ditayangkan,’ tulis pihak KPI.

Seperti yang telah diketahui, beberapa waktu yang lalu Dewi Persik terlibat adu mulut bersama pedangdut Nassar dalam acara D’Academy yang tengah live. Saat itu, Dewi Perssik menjadi juri, sementara Nassar merupakan host.

Di dalam pertengkaran tersebut, timbul kata-kata kasar dari Dewi Persik kepada Nassar. Pertengkaran dimulai saat Nassar meminta Dewi Perssik mencontohkan apa yang dikatakan untuk peserta.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama